Catat! Cristiano Ronaldo, Pemain Bola Pertama di Dunia yang Main di 5 Piala Eropa Berbeda

BUDAPEST | AcehNews. Net – Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo membuat sejarah baru di persepakbolaan dunia. Pasalnya cowok yang sangat menjaga kebugarannya dengan berolahraga teratur dan banyak minum air putih ini, memecahkan rekor luar biasa dengan status pemain bola pertama di dunia yang bermain beruntun di lima Piala Eropa.

Dikutip AcehNews. Net di bola.com terbit 16 Juni 2021, setelah menjadi starter pada laga Hungaria vs Portugal, Selasa (15/6/2021), pria berusia 36 tahun ini, vh BNN mentas di lima Piala Eropa. Sebelumnya, eks Manchester United itu juga tampil pada Euro 2004, 2008, 2012 dan 2016.

Pemenang empat kali Ballon d’Or itu pertama kali tampil untuk Portugal di turnamen besar pada pertandingan pembukaan Euro 2004, mencetak gol hiburan dalam kekalahan 1-2 dari Yunani yang akhirnya menjadi juara.

Striker Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, juga mencetak gol dalam kemenangan adu penalti melawan Inggris asuhan Sven Goran Eriksson, saat Portugal menjadi runner-up kompetisi tersebut.

Pemain yang memiliki nama asli Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu, telah menempuh perjalanan panjang karirnya sebagai pemain bola sejak penampilan pertamanya di turnamen besar, meraih penghargaan demi penghargaan di Kejuaraan Eropa.

Cowok berbadan tegap kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 , sebagaimana yang dilansir bola.com, dikabarkan akan pensiun dari Timnas Portugal usai Euro 2020. Yap! Kita lihat saja nanti.

Tentang CR7
Cristiano Ronaldo memiliki nama asli Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Meski dikenal dengan nama Cristiano Ronaldo, namun ia akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial nama dan nomor punggungnya.

Suami dari Georgina Rodriguez ini lahir di Funchal, Madeira, Portugal, pada 5 Februari 1985. Ayah angkat Martunis ini merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Ia dapat berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah.

Saat ini CR7, selain sebagai pemain nasional Portugal juga bermain untuk tim Italia, Juventus. Sebelum ayah empat orang anak ini, bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. (Saniah LS/dari berbagai sumber)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *