Bupati Ajak Warga Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan  

TAKENGON|AcehNews.net – Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM mengajak segenap warganya untuk meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan, terlebih menjelang pertengahan dan akhir bulan yang diberkati tersebut.

“Sepuluh malam pertama sudah terlewati, berikutnya sepuluh malam kedua dan terakhir harus lebih ditingkatkan ibadah, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi,” kata Nasaruddin beberapa waktu lalu dalam kesempatan Safari Ramadhan di Kampung Kala Kekelip, Kecamatan Atu Lintang.

Dikatakan Nasaruddin contoh yang diberikan Nabi untuk semakin giat beribadah menjelang akhir Ramadhan harus dijadikan pedoman, sehingga tabungan amal semakin meningkat, sekaligus menjadi penghapus dosa.

“Rugi rasanya, bila Ramadhan disia-siakan, karena banyak kemudahan diberikan Allah SWT, sedangkan manusia banyak kelemahan, sehingga sudah seharusnya memanfaatkan Ramadhan untuk meningkatkan ibadah,” ujar Nasaruddin.

Kunjungan Safari Ramadhan ke Kecamatan Atu Lintang merupakan hari keempat, setelah sebelumnya Nasaruddin dan rombongan berkunjung ke Kecamatan Linge, Kecamatan Celala, dan Kecamatan Ketol.

Turut Serta dalam rombongan Bupati, Kadis Bina Marga Khairuddin Yoes, Kadis Cipta Karya Erwin, Ketua TP- PKK Aceh Tengah Ny. Hj. Apini Nasaruddin, dan Ketua Darma Wanita Persatuan Aceh Tengah, Rafiqah Taufik. Sementara bertindak sebagai Imam Shalat Tgk. Syehruddin Suara dan Penceramah Tgk. Muslim.

Pemkab Aceh Tengah menggelar Safari Ramadhan sejak 23 hingga 27 Juni 2015, dengan membagi 3 tim yang masing-masing dipimpin oleh Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *