BkkbN Aceh Usulkan Nasaruddin Calon Perima Penghargaan Satyalancana Pembangunan

AcehNews.net|BANDA ACEH – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh mengusulkan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin sebagai calon penerima Penghargaan Satyalancana Pembangunan Tahun 2016 dari Presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas M.Hum disela pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) Madani Kencana di Kampung Balik, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah, beberapa waktu lalu, 28 Maret 2016.

“Sejauh ini pihak kami menilai Bupati Aceh Tengah memberi dukungan yang sangat besar terhadap program KB dan pembangunan kependudukan di wilayahnya. Maka itu kami mengusulkan Bupati sebagai calon penerima Penghargaan Satyalacana Pembangunan,” kata Natsir Ilyas.

Dukungan Nasaruddin terhadap pelaksanaan Program KB di Aceh Tengah, sebelumnya sudah diganjar dengan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada 2014 lalu yang telah diserahkan oleh Kepala BkkbN RI pada Harganas ke XXI di Kota Surabaya.

Penghargaan MKK dari BkkbN 2 tahun lalu tersebut, menurut Natsir Ilyas diberikan kepada Nasaruddin selaku Bupati Aceh Tengah karena dinilai telah memiliki komitmen dalam kepemimpinannya untuk menggerakkan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) guna mewujudkan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

“Bupati Aceh Tengah sudah pernah menerima penghargaan MKK pada 2014 lalu di Surabaya. Untuk tahun ini, kami mencoba mengusulkan kembali Bupati untuk mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi, yaitu Satyalancana Pembangunan yang akan diserahkan langsung oleh Presiden RI pada peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Kota Kupang, NTT,” katanya lagi.

Natsir Ilyas menambahkan, bahan usulan untuk mendapatkan Satyalancana Pembangunan saat ini sudah dilengkapi, termasuk proses untuk mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Aceh.

Melihat besarnya perhatian Bupati Nasaruddin terhadap program KKBPK di Aceh Tengah, Kepala Perwakilan BkkbN Aceh berharap Bupati Aceh Tengah tahun ini, menjadi salah satu tokoh yang akan menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI, Jokowi. (emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *