Bank Aceh Saweu Syedara Bantu Bayi Bocor Jantung di Aceh Jaya

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Program sosial Bank Aceh Saweu Syedara melalui Komunitas Trail Bank Aceh Syariah (Trabas) dan Bank Aceh Syariah Komunitas Motor (Baskom) menyambangi, Mauza Dilara, di Gampong Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa (1/3/2022). Bayi berusia 8 bulan ini mengalami bocor jantung.

Rombongan sepeda motor roda dua tersebut tiba di Desa Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Tidak butuh waktu lama, perjalanan ekpedisi yang dimulai dengan menyusuri jalan Banda Aceh-Calang dan melewati jalur pergunungan via darat ke wilayah pantai Barat-Selatan Aceh.

Ketua Trabas Aceh, Yanis Syahputra melalui rilis yang dikirimkan ke AcehNews.Net mengatakan, melalui Program Sosial Bank Aceh Saweu Syedara, di samping mengeskplore wisata alam, ekspedisi itu juga dimaksudkan untuk memberi bantuan kepada Mauza Dilara, anak pasangan Mauluddin dan Vera Heppi, yang menderita bocor jantung.

“Kehadiran Bank Aceh tidak hanya dirasakan sebagai lembaga keuangan tetapi juga kegiatan sosial yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” ujar Yanis.

Ketua pembina komunitas roda sekaligus Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan mengatakan, kehadiran komunitas Bank Aceh diapresiasi positif oleh keluarga Mauza Dilara. Menurut Amal, pihaknya juga merasa sangat bahagia.

“Harapan kami bantuan dari Program Bank Aceh Saweu Syedara dapat dimanfaatkan dan membantu meringankan beban keluarga tersebut,” harap Amal.

Ditambahkan Amal, Kegiatan Komunitas Bank Aceh ke depan terus diintensifkan dan pihaknya akan berkolaborasi dengan para pihak di pelosok-pelosok di kabupaten/kota di Aceh dalam rangka memberi dukungan bagi pihak yang memutuhkan.

Maulidin, ayah Mauza Dilara mengaku, terharu atas bantuan yang diberikan. Ia pun mengucapkan, terima kasih kepada Bank Aceh yang telah turut memberikan dukungan moral dan materil yang memberi manfaat bagi keluarganya.

Kegiatan Bank Aceh Saweu Syedara turut diikuti oleh Pemimpin Divisi Treasury, Erwin Konadi, Pemimpin Divisi Teknologi Informasi, Imamil Fadhil , Pemimpin Divisi Sumber Daya Insani, Zia Urrahman, dan Pemimpin Cabang Calang, TM Andika Putra. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *