Banjir di Aceh Besar Mulai Surut, Sebagian Warga yang Mengungsi Mulai Kembali

JANTHO | AcehNewa. Net – Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar pada Ahad (11/7/2021), pukul 08.20 WIB menyebutkan banjir yabg melanda sebagian kecamatan di wilayahnya pada Jum’at (9/7/2021) berangsur mulai surut. Namun genangan air masih terjadi di beberapa titik.

Akibat banjir tersebut, sebagian penyintas dikabarkan juga telah kembali ke rumah masing-masing, sebagian lain masih mengungsi di rumah kerabat.

Pada Sabtu (10/7/2021), pukul 21.00 WIB, BPBD Kabupaten Aceh Besar mencatat 11 gampong (desa) yang tersebar di empat kecamatan terdampak banjir. Kesebelas gampong tersebut, Gampong Brayeun (Leupung), Gampong Lamsujen, Pudeng, Krueng Kala (Lhoong), Lamgeumok, Ajuen dan Lam Hasan (Peukan Bada), dan Lampasie Eungking, Gue Gajah, dan Garot (Darul Imarah).

BPBD setempat masih melakukan pendataan warga yang masih mengungsi di tempat kerabat. Sebelumnya tercatat 56 KK mengungsi dan sekitar 401 KK terdampak akibat banjir. Di samping itu, cuaca mendung masih berpotensi hujan di wilayah Aceh Besar.

Merespons banjir di wilayahnya BPBD segera melakukan penanganan darurat, seperti evakuasi warga dan kaji cepat di lapangan. Selain itu, BPBD berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya serta pemerintah di tingkat desa dan kecamatan terdampak. (San)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *