Dua Penghargaan Tata Ruang Bagi Banda Aceh

Kota Banda Aceh kembali meraih sejumlah penghargaan, tak tanggung-tanggung, kali ini Ibukota Provinsi Aceh ini meraih dua penghargaan sekaligus, yakni juara 1 Bidang pengelolaan sanitasi, sub bidang pengelolaan air limbah.  Dan Juara 3 di bidang pengelolaan tata ruang, sub bidang penataan ruang terbuka hijau.

Di bidang Pengelolaan Sanitasi Ibu Kota Provinsi Aceh ini berhasil lebih unggul dari Kota Bontang dan Probolinggo yang masing-masing meraih juara 2 dan 3. Sedangkan untuk bidang pengelolaan tata ruang di sub bidang penataan ruang terbuka hijau Kota Banda Aceh di bawah Kota Surabaya dan Kota Tarakan yang masing-masing meraih juara 1 dan 2.

Penetapan pemenang ini diumumkan pada rapat Persiapan Pemberian IMP Bidang Pelayanan Jasa Perkotaan Tahun 2014 yang berlangsung Rabu (4/2/2015)) di Ruang Rapat Praja Bhakti Utama Lantai II , Kantor Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Jalan TM Pahlawan Kalibata, Nomor 20 Jakarta Selatan.

Walikota Banda Ace,h Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE didampingi Kadis Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Ir Jalaluddin, direncanakan pemberian penghargaan akan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri pada Februari ini,” ungkap Illiza.

Atas penghargaan ini, Walikota mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas partisipasi masyarakat Kota dan kerja keras semua pihak yang telah membantu terwujudnya prestasi ini.

“Semoga prestasi di awal 2015 ini mampu memotivasi SKPD-SKPD lainnya untuk bekerja lebih giat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota. Dua penghargaan ini juga untuk menyemangati lagi warga kota Banda Aceh dalam menjaga lingkungan,” harap Illiza.

Menurut Illiza, ketika usaha bersama telah maksimal diberikan kepada masyarakat, maka prestasi akan datang dengan sendirinya dan yang pasti akan menjadi tabungan amal di akhirat. Selain itu,  Illiza juga berharap, melalui prestasi ini dapat memicu Pemerintah Kota untuk mewujudkan pelayanan prima yang memuaskan masyarakat Kota Banda Aceh.

Dengan prestasi ini, Illiza juga berharap masyarakat Kota Banda Aceh semakin menyadari bahwa menjaga lingkungan adalah bagian dari keimanan kepada Allah SWT. (zoel m/*)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *