ACT Aceh Bagikan 100 Paket Iftar di Banda Aceh

BANDA ACEH | AcehNews.net – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banda Aceh – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh membagikan 100 paket berbuka puasa (iftar) di kawasan Gampong Jawa, Banda Aceh, dan Gampong Ulee Lueng, Aceh Besar, Kamis lalu (16/5/2019).

Di Gampong Jawa, paket tersebut dibagikan kepada para pemulung, petugas penjaga kebersihan, tukang parkir, dan masyarakat ekonomi lemah. Sementara di Gampong Ulee Lueng, ada penambahan 40 paket kuah beulangong dari Limo Farm yang dibagikan kepada para janda dan yatim.

Kepala Bidang Program ACT Aceh Laila Khalidah menjelaskan, sasaran pembagian paket ialah anak yatim, janda, dan masyarakat ekonomi lemah. Setiap paketnya berisi makanan berat, air mineral, buah-buahan, dan makanan ringan.

“Pembagian paket iftar ini bertujuan mengampanyekan semangat saling berbagi,” ujarnya.

Ia menuturkan, pembagian paket iftar sudah menjadi program rutin ACT Aceh. Ramadan ini program tersebut diimplementasikan di 10 kabupaten/kota di Aceh. Di antaranya Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Singkil, Aceh Jaya, Pidie, Aceh Utara, Aceh Tamiang, Pidie Jaya, Subulussalam, dan Aceh Barat. Total paket yang akan dibagikan ke seluruh daerah tersebut mencapai 1.000 paket lebih, baik itu dari ACT maupun mitra lainnya.

“Kita membuka peluang bagi siapa saja, baik itu sebuah lembaga atau individu yang yang ingin berbagi paket iftar melalui ACT,” ujarnya.

Sebelumnya ACT Aceh juga sudah membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor dan mobil di depan Kantor ACT Aceh di Jalan Tgk H M Daud Beureueh nomor 46, Gampong Keuramat, Banda Aceh. (Saniah LS/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *