250 Mahasiswa Akuntansi FEB UNIMAL Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia

AcehNews.net|LHOKSEUMAWE Sebanyak 250 mahasiswa Akuntansi FEB UNIMAL terdaftar menjadi investor di Bursa Efek Indonesia, pada 21 Maret 2016.

“Total mahasiswa yang membuka rekening efek berjumlah kurang lebih 250 account,” sebut Direktur Galeri Investasi BEI UNIMAL, Razif,  pada acara kuliah umum program edukasi dan sosialisasi Investasi Pasar Modal dan Edukasi “Yuk Nabung Saham” yang digelar oleh Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) kantor perwakilan Aceh.

Acara yang pesertanya mahasiswa dan dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Lhokseumawe mengangkat tema “Menjadi Investor Muda untuk Menghadapi Masa Depan”.

Kegiatan ini mendatangkan narasumber Kepala Pengembangan Wilayah Area I meliputi Daerah Aceh sampai Jogjakarta, Dedi Priadi dan Valdy Kurniawan, sebagai Equity Research  PT. Phintraco Securities.

Sementara itu, Kepala BEI Aceh, Thasrif  Murhadi, mengatakan saat ini semua orang bisa menjadi investor saham, bisa menjadi pemilik perusahaan berperospek di Indonesia. Karena dengan dana Rp100 ribu, masyarakat bisa membuka rekening saham dan membeli saham perusahaan.

“Galeri Investasi unimal menargetkan akan mempunyai 3.000 investor sepanjang tahun 2016, acara puncaknya pada dies natalis FEB Unimal di September  akan datang akan mendatangkan Giring Nidji,” kataThasrif wartawan.

Galeri Investasi BEI Unimal juga terbuka kepada masyarakat dan mahasiswa untuk  mengikuti program Yuk Nabung Saham Bursa Efek Indonesia dengan membuka Rekening TasPro (Tabungan Saham Profits) dari Phintraco Securities. Dengan TasPro, masyarakat dan mahasiswa dapat menabung saham secara berkala dengan dana yang terjangkau.

Pada acara tersebut BEI juga membagikan doorpise 1 unit Android redmi 2 Prime dan berbagai hadiah menarik lainnya seperti Powerbank dan Flashdisk untuk mahasiswa yang mengikuti kuliah umum. (oga)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *