12 Pejabat Fungsional BKKBN Aceh Dilantik

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Sebanyak 12 Pejabat Fungsional Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Melalui Mekanisme Inpassing di jajaran Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sahidal Kastri, selaku Kepala Perwakilan, pada Jum’at (14/1/2022) di Banda Aceh.

Dalam pidato sambutanya, Sahidal mengatakan, ketika pelantikan itu ada di dalam harmti kita bahwasannya kita diberi tugas dan tanggung jawan yang semakin berat. Menurut Sahidal, jika dulu hanya sifatnya sebagai administrator saja, kini sudah menjabat fungsional.

Jelas Sahidal, dimana Pejabat Fungsional dituntut untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di dalam menunjang dan mensukseskan program Bangga Kencana.

“Penjabat Fungsional artinya karena fungsi kita itulah, kita didudukan di dalam program yang menjadi tanggungjawab kita,” jelas Sahidal.

Selanjutnya Sahidal mengatakan, masih ada lagi yang belum ada penyesuaian madyanya. Ia meminta agar bersabar karena masih dalam proses di BKKBN Pusat.

“Jika nanti sudah ada, maka akan segera kita umumkan nama-namanya. Namun sebelum proses ini berjalan kita akan memantau bagaimana sepak terjang kita di dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita,” kata Kaper BKKBN Aceh.

Untuk itu nanti, lanjut Sahidal, akan dilihat juga, meski jabatannya sudah tinggi, namun tidak didukung kinerjanya yang baik. Maka juga akan dilakukan penyesuaian-penyesuaian. Seperti juga yang dilakukan BKKBN Pusat. Harus diselaraskan harus disesuaikan terhadap capaian-capaian yang telah ditetapkan.

“Ada sembilan capaian indikator yang wajib dilakukan BKKBN provinsi. Namun tahun 2021, kita baru mencapai tiga indikator. Saya harapkan 2022, capaian indikator kita akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” demikian pungkas Sahidal.

Keduabelas pejabat fungsional yang dilantik tersebut yaitu:
1. Nanda Masithah, SKM
2. Nur Fajar, S. Kom
3. Jopi Dian Saputra, SE, S.Sos
4. Nurhayati, S.Pd
5. Zulhikmah Saputri, ST
6. Rosmiyati, SE
7. Sriwahyuni, SE
8. Fresi, S.Pd
9. Ishani Yunita, S.Sos.I
10. Madian, SE
11. Azhar, SE
12. Wahyu Rizki, ST

Memasuki awal tahun 2022, Perwakilan BKKBN Aceh telah melantik kembali 12 pejabat fungsionalnya melalui mekanisme inpassing (perpindahan). Kaper BKKBN Aceh berharap, bagi pejabat administrator dan pejabat fungsional yang belum dilantik baik secara penyetaraan maupun mekanisme inpassing yang masih belum dilantik akan segera dilantik dan diambil sumpahnya. (Desi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *