Peringatan 10 Tahun Tsunami,
Yusuf Kalla ke Aceh, 3.929 Personel Keamanan Dikerahkan  

BANDA ACEH – Wakil Presiden, Jusuf Kalla dipastikan akan datang ke Aceh dalam rangkaian peringatan 10 tahun tsunami di ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh, pada 25-26 Desember 2014. Sekitar 3.929 pihak keamanan dikerahkan.

Wakapendam Kodam Iskandar Muda, Letkol Inf Budi Hariono pada konferensi pers persiapan 10 tahun tsunami di Media Center Humas Aceh, Rabu (24/12) mengatakan, Wakil Presiden, Yusuf Kalla dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, 25 Desember 2014.

Menyambut kedatangan Wapres, selain pengamanan dari Paspampres, sebanyak 3.929 personel TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan. Rincinya, terdiri dari 2.493 prajurit TNI Angkatan Darat, 66 personel TNI Angkatan Laut, 170 TNI Angkatan Udara, dan Polri 1.200 personel.

Selain pengamanan di Blang Padang, pengamanan juga akan dilakukan dibeberapa tempat yang akan dikunjungi Wakil Presiden,” sebut Letkol Inf Budi Hariono.

Pada peringatan 10 tahun gempa dan tsunami, 35 perwakilan negara dipastikan akan hadir pada peringatan tragedi gempa dan tsunami serta lembaga non pemerintah yang terlibat rehabilitasi dan rekonstruksi di Aceh.

Jurnalis asing melapor

Untuk peliputan pada peringatan10 tahun tsunami Aceh yang dipusatkan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, 26 Desember 2014, kepada seluruh jurnalis asing yang hendak meliput kegiatan tersebut, Letkol Inf Budi Hariono meminta agar melaporkan kegiatan jurnalistiknya ke Pemerintah Aceh dan Kodam IM.

Setiap jurnalis asing, nasional maupun lokal akan diberikan ID Card khusus untuk meliput kegiatan tersebut, sementara untuk jurnalis asing harus disertai dengan surat dari Kemenlu. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com