Warga yang Hilang Diperairan Singkil Ditemukan

SINGKIL | AcehNews.net – Yusuf yang merupakan anggota sipil binaan Pos Angkatan Laut (AL) Pulau Banyak yang hanyut dan boat terhempas badai di perairan Singkil akhirnya ditemukan di Pulau Pajang.

Anggota Basarnas Pos Simeulue, Yudha Armadi kepada AcehNews.net, Minggu (03/12/2017) mengatakan, Yusuf ditemukan sekira pukul 10.00 WIB di Pulau Panjang, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Pos AL Pulau Banyak, kata Yudha, saat ini sedang menjemput Yusuf yang sebelumnya dilaporkan menghilang dan boat terhempas badai pada Jumat (01/12/2017).‎

‎”Informasi ini kita terima dari anggota Pos AL Pulau Banyak, sebelumnya hari Jumat kemarin sekira pukul 17.00 WIB, korban berangkat dari‎ Pulau Banyak menuju Singkil menggunakan speed boat bermesin 40 Pk,” jelas Yudha.

‎Lanjutnya, pengakuan Yusuf, di pertengahan jalan speed boat yang dikendarainya dihantam badai dan speed boat kehabisan bahan bakar sekira pukul 20.00 WIB. ‎Yusuf kemudian dibawa hanyut oleh badai.

“Yusuf tersadar telah hanyut sekitar 3 mil dari Pulau Lasia, Simeulue, Sabtu. Setelah mendapatkan sinyal telepon, ia langsung menghubungi Danpos AL Pulau Banyak untuk memberitahukan tentang keadaan dan keberadaannya,” jelasnya lagi.

‎Sekira pukul 08.00 WIB tadi pagi, anggota Pos AL Pulau Banyak beserta Kapospol Haloban Pulau Banyak mencari dan menjemput Yusuf ke Pulau Panjang. ‎”Pukul 09.00 WIB, Yusuf ditemukan dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa pulang kembali,” pungkasnya. (has)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com