Warga Paya Tumpi Baru Gotong Royong Bangun Jalan Singah Mata  

TAKENGON|AcehNews.Net – Jalan Simpang Singah Mata – Paya Tumpi Baru merupakan jalur alternatif menuju Kota Takengon. Sepanjang kanan dan kiri jalan tersebut sebelumnya dipenuhi semak belukar dan karena itu pula jalan ini relatif jarang dimanfaatkan.

Padahal, jalan alternatif tersebut selama beberapa waktu lalu pernah dilewati dan menjadi salah satu jalur favorit karena sepanjang jalan warga maupun wisatawan dapat melihat langsung keindahan Danau Lut Tawar serta Kota Takengon yang berada persis di tepiannya.

Melihat kondisi jalan yang relatif semrawut serta potensi pariwisata yang ada, warga Paya Tumpi Baru dibawah komando Camat Kebayakan Aulia Putra bersama dengan pimpinan Kecamatan lainnya, Danramil dan Kapolsek berinisiatif membersihkan jalan tersebut.

“Secara parsial warga sekitar juga sudah sering melakukan pembersihan, karena di kanan dan kiri jalan juga ada kebun masyarakat, namun secara massal baru dilakukan saat ini,” ungkap Aulia, Sabtu pagi (6/6/2015) ketika dikonfirmasi AcehNesws.Net di Takengon.

Menurut Aulia pihaknya bersama masyarakat akan terus memantau jalan tersebut sehingga kembali lagi diminati oleh warga untuk dilewati.”Sebenarnya sepanjang jalan ini punya spot ekonomi karena menyajikan panorama yang indah, tapi ya itu, harus bersih dan nyaman terlebih dahulu untuk dilewati,” kata Aulia yang juga telah menyurati PLN untuk pemasangan jaringan listrik.

Ditambahkannya, sejak dilantik sebagai Camat beberapa bulan lalu, Aulia kerab berkunjung dan melihat langsung keadaan masyarakat sekaligus mencermati potensi ekonomi yang dapat dikembangkan sehingga mampu memberi nilai tambah bagi kesejahteraan warganya.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com