Warga Kota Sangat Antusias Kunjungi Pekan Kreatif 2015  

BANDA ACEH – Pekan Kreatif Banda Aceh 2015 yang digelar di kawasan Taman Putroe Phang, Banda Aceh, Sabtu (30/5/2015) sore, ramai dikunjungi warga Banda Aceh. Sejumlah turis asing manca negara juga terlihat antusias melihat pameran dan perlombaan kreatifitas seni yang digelar dalam kegiatan tersebut.

Nurhayati, seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Banda Aceh datang bersama tiga orang rekannya. Dia penasaran ingin melihat langsung pameran yang digelar di taman yang biasa dijadikan warga sebagai tempat rekreasi itu.

“Kepingin tahu aja gimana pamerannya, karena sebelumnya sempat lihat foto kawan-kawan di instagram agak menarik dengan dekorasi payung yang digantung-gantung itu,” katanya sambil menunjuk payung-payung yang bergelantungan di seputar arena pameran.

Payung-payung memang didekorasi menjadi daya tarik andalan yang dipersiapkan oleh panitia. Payung-payung lucu bergambar muka kucing itu juga dijadikan pngunjung sebagai latar belakang buat foto selfie. “Iya, lucu juga kan dekorasinya. Kan menarik buat foto-foto selfie sama teman-teman,” kata Lestari pengunjung lainnya.

Dia mengaku datang ke pameran tersebut hendak melihat langsung kebolehan teman-teman kampusnya bermain musik dalam ajang kompetisi accoustic band yang ikut digelar dalan Pekan Kreatif Banda Aceh 2015 itu. “Sekalian mau dukung kawan-kawan kampus yang ikutan lomba nge-band di sini,” katanya.

Selain warga Banda Aceh, beberapa turis asing juga terlihat tertarik mengunjungi sejumlah stand pameran.  “Ada turis dari Malaysia yang kebetulan sedang berliburan kemari bersama keluarga dan kita coba bawa kemari. Meraka tertarik dengan stand batu akik, entah memang lagi trend-nya batu akik ya sekarang ini,” kata Munawar, seorang pemandu wisata yang tengah membawa satu keluarga asal Malaysia keliling Banda Aceh.

“Saya tadi sempat melihat beberapa stand. Stand penghobi ikan hias itu menarik, karena saya juga suka ikan hias juga stand anak sekolahan industri yang sudah bisa membuat alat sendiri untuk memproduksi kebutuhan pokok dengan alat ciptaan mereka sendiri,” kata Haruko, seorang warga asal Jepang.

Pekan Kreatif Banda Aceh 2015 dibuka Walikota Illiza Saaduddin Djamal di Taman Putroe Phang, Jumat 29 Mei 2015. Agenda seni budaya tersebut mengangkat tema “Banda Aceh Sentra Kreatif Madani”, berlangsung hingga Minggu 31 Mei mendatang.

Beragam pentas seni dan pameran digelar dalam kegiatan itu. Ikut dimeriahkan oleh 30 stand pameran dari beragam komunitas kreatif di arena yang di dekorasi unik beratapkan payung dengan motif lucu. Selain itu dalam kegiatan itu juga ikut memperlombakan bermacam pentas seni,  band akustik,  dan stand up cagok atau komedi. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com