Walikota Jadi Pembicara di Forum PBB di Barcelona

BANDA ACEH|AcehNews.net – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, saat ini berada di Barcelona, Spanyol. Illiza diundang PBB untuk menjadi salah satu pembicara pada acara yang dihadiri beberapa Walikota di dunia, pengelola perkotaan, PBB, LSM Internasional, pihak swasta, Lembaga Donor dan Ahli-ahli perkotaan dunia tersebut.

Walikota akan menyampaikan presentasinya pada sesi diskusi dengan tema peran Pemerintah Kota dalam rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana tsunami Aceh, Selasa, (23/6/2015).

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Drs Marwan mengatakan,  Kota Banda Aceh dikenal dunia sebagai kota tangguh terhadap bencana. Ini telah diperlihatkan warga Banda Aceh bersama Pemerintah Kota pasca bencana gempa dan tsunami yang pernah melanda Aceh pada Desember 2004, dimana kota yang telah luluh lantak mampu kemudian mampu bangkit dengan bantuan kemanusiaan dari berbagai negara di dunia.

Terkait dengan kehadiran Walikota di Barcelona, Marwan mengungkapkan bahwa Walikota Banda Aceh diminta untuk berbagi pengalaman dalam menata Kota Banda Aceh pasca tsunami.

Melalui kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, pembangunan kota pasca tsunami setelah ditinggal oleh bantuan kemanusiaan dunia, mampu berkelanjutan (sustainable) hingga saat ini.

“Ibu Walikota di undang PBB untuk berkontribusi di kegiatan ini yang nantinya akan menjadi rekomendasi konkret bagi Forum World Humanitarian Summit (WHS) di 2016,” ujar Marwan.

Lanjutnya, tujuannya, adalah untuk membangun daerah perkotaan yang lebih baik di seluruh dunia. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com