Walikota Banda Aceh Serukan Masyarakat Shalat Gerhana Matahari

AcehNews.net|BANDA ACEH – Berdasarkan data astronomis, Rabu besok (09/03/2016) akan terjadi Gerhana Matahari Total (GMT) di seluruh wilayah Indonesia. GMT adalah peristiwa langka yang terjadi dalam kurun waktu yang lama.‎

Sehubungan dengan hal tersebut, Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, menyerukan kepada seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan Shalat Gerhana Matahari secara berjamaah di lingkungan masing-masing.

Kabag Humas Setdako Banda Aceh Wirzaini SHi, menyebutkan, seruan itu teruang dalam surat walikota Nomor 450/0336 ter-tanggal Selasa, 08 Maret 2016 yang ditujukan kepada para keuchik dan pengurus Masjid/Meunasah/Mushalla dalam wilayah Kota Banda Aceh.

“Melaksanakan Shalat Sunat Gerhana pada saat terjadinya gerhana sangat besar fadhilahnya. Untuk itu, ibu wali kota menyerukan kepada seluruh warga melalui keuchik dan teungku imum agar dapat melaksanakan Shalat Gerhana secara berjamaah di gampong masing-masing,” katanya.

Dia menambahkan, jajaran Pemko Banda Aceh dan Kantor Wilayah Kemenag Aceh akan melaksanakan Shalat Gerhana berjamaah di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, bersama-sama masyarakat setempat. “Insya Allah ibu walikota akan hadir  di sana. Harapan kita, semua Masjid di Banda Aceh menggelar Shalat Sunat Gerhana Matahari pada besok pagi,” pungkasnya. (Ads)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *