Wakil Walikota Serahkan Bantuan ke Masjid Agung Al-Makmur

BANDA ACEH|AcehNews.net – Tim Safari Ramadhan 1436 H Pemerintah Kota Banda Aceh resmi memulai kegiatannya mengunjungi sejumlah masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh dari Masjid Agung Al-Makmur, Gampong Bandar Baru, Kuta Alam yang dimulai pada 22 Juni lalu.

Bertepatan dengan 5 Ramadhan 1436 H, Wakil Walikota Banda Aceh yang baru dilantik beberapa waktu lalu, Drs H Zainal Arifin bersama tim dan masyarakat setempat melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid bantuan Kesultanan Oman tersebut.

Ba’da Shalat Isya, Keuchik Zainal (panggilan akrab Zainal Arifin-red) menyerahkan bantuan dana kemakmuran masjid sebesar Rp15 juta yang diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Al-Makmur, Drs Tgk H M Jamil Ibrahim MH.

Dalam sambutannya, Zainal mengimbau seluruh warga Kota Banda Aceh untuk senantiasa meningkatkan amal dan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Wakil Walikota Banda Aceh itu berharap semoga ibadah puasa dan tarawih yang kita tunaikan dapat mendidik kita agar menjadi manusia-manusia taqwa yang mampu mengendalikan diri sehingga tidak melakukan sesuatu yang dilarang agama.

“Dengan demikian maka akan tercipta kehidupan masyarakat Kota Banda Aceh yang nyaman dan tentram, karena masing-masing kita telah dapat menahan diri dalam setiap perkataan dan perbuatan yang tidak baik,” katanya.

Selanjutnya, Ketua MPU Kota Banda Aceh, Tgk A Karim Syekh menyampaikan ceramah agama bertema Penguatan Akidah Umat. Katanya, Islam itu ibarat sebuah bangunan, syahadat/akidah adalah pondasinya, dan akidah ini perlu terus dipupuk.

“Menjadi tugas kita semua selaku orang tua untuk mendidik anak-anak kita agar jauh dari upaya -upaya pedangkalan akidan dan aliran sesat yang sedang marak saat ini. Kemudian para guru dan lembaga keagamaan termasuk masjid juga harus ikut andil melindungi generasi muda kita,” pesannya.

Turut hadir pada malam pertama Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh ini antara lain, Sekdako Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE, para Asisten, Staf Ahli dan Kabag di lingkungan Setdako Banda Aceh serta sejumlah Kepala SKPD. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com