Wahyu Febrian, Pemenang Festival Lagu Aceh 2017

BANDA ACEH | AcehNews.net – Wahyu Febrian keluar sebagai Juara I pada Festival Lagu Aceh 2017 yang diikuti sekitar 76 peserta. Sedangkan Juara II diraih Davi Abros dan Juara III Winda Ade Rusadi. Ketiganya membawa pulang dana pembinaan, sertifikat, plakat, dan bingkisan dari sponsor.

“Selamat kepada para pemenang. Semoga bakatnya dalam bidang tarik suara dapat terus terasah dan suatu saat dapat menjadi artis terkenal di tingkat nasional,” kata Panitia, Suburhan pada malam anugerah tersebut, 23 September 2017 lalu.

Lanjutnya, Disbudpar Aceh melalui UPTD. Taman Seni dan Budaya, selalu menyediakan wadah bagi masyarakat untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang seni dan budaya dengan bekerjasama pihak terkait, baik itu seniman, budayawan, dan maupun para artis lokal yang mempunyai tujuan yang sama dalam mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya Aceh.

Festival Lagu Aceh 2017 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD. Taman Seni dan Budaya Aceh mendapat sambutan positif dari masyarakat dan ramai peserta yang mendaftar.

Sebanyak 76 peserta yang mendaftar dan telah melakukan audisi hingga Jum’at, 22 September 2017. Berhasil terjaring 15 orang peserta yang bersaing pada malam grand final Sabtu, 23 September 2017 di gedung tertutup Taman Budaya Aceh.

Setelah melewati perdebatan cukup panjang, akhirnya dewan juri yg terdiri dari Dedi Faisal, Moritza Thaher dan Kurniatun Z. memutuskan sejumlah nama yang keluar sebagai juara. (saniah ls/ril)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com