Unik, Ada Rumah Berbentuk Kapal di Aceh Tamiang

AcehNews.net|KUALA SIMPANG – Jika Anda berjalan-jalan di Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, jangan kaget melihat rumah unik milik warga setempat yang kepalanya mirip burung garuda dan memiliki sayap, mirip kapal terbang.

Menurut masyarakat setempat, sejak adanya rumah unik mirip kapal  milik Haji Hasan dan Hajah Farida yang terletak di pertigaan jalan lintas Medan-Banda Aceh, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, simpang itu pun diberi nama Simpang Kapal.

Menurut Haji Hasan, awalnya dia bersama istrinya, Hajah Farida, berkeinginan membangun restoran terapung. Kemudian pada 1982, di lahan seluas 100 x 100 meter, kedua pasangan suami istri berusia lanjut ini pun mulai mendirikan bangunan restoran terapung.

Namun sayang, saat sedang membangun restoran, Haji Hasan yang berprofesi sebagai penjahit dan pedagang ini mengalami sakit, sehingga pembangunan restoran terapung pun tidak rapung.

“Bapak sakit, jadi restoran tidak rapung dibangun,” kata Hajah Farida kepada AcehNews.net di Aceh Tamiang.

Terlihat, meski tidak terbuat dari bahan bangunan yang mewah, karena desain arsitektur bangunannya yang unik, mirip kapal, membuat rumah milik mereka tampak berbeda dari rumah warga di Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. (viona)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com