25-30 Oktober,
UIN Gelar Ar-Raniry Creative Fair 2015

AcehNews.net|BANDA ACEH – Untuk menampung bakat dan kreatifitas mahasiswa di selingkungan UIN Ar-Raniry, pihak Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas,  memberikan wadah untuk merealisasikan minat bakat tersebut pada kegiatan Ar-Raniry Creative Fair 2015, yang akan berlangsung sejak 25 hingga 30 Oktober mendatang.

Ar-Raniry Creative Fair merupakan kegiatan perdana terbesar  dilaksanakan sepanjang sejarah berdirinya IAIN hingga berubah menjadi UIN. Tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah “Kembali Lagi Ke Jantoeng Hate Rakyat Aceh”.

Saat ini masyarakat dan pemuda khususnya,perlahan mulai meninggalkan nilai-nilai ke Acehannya.  Oleh karena itu kami ingin mengembalikan kembali hal tersebut sebagaimana seharusnya kita orang Aceh. Mulai dari adat, bahasa dan  budaya.

“Seperti yang kita ketahui sekarang rasa cinta terhdap Aceh sudah pudar. Makanya kita memilih tema tersebut untuk ita junjung tinggi kembali nilai ke-acehan kita,” tutur Kamarullah, Ketua Panitia Saat di wawancarai AcehNews.net, Kamis (22/10/2015) di Banda Aceh.

Di Ar-Raniry Creative Fair kali ini, kata Kamarullah, panitia juga membuka berbagai event perlombaan. Yaitu terdiri dari lima bidang,  pertama bidang pendidikan, keagamaan, budaya, dan olahraga.

Menurutnya, serangkaian kegiatan tersebut adalah acara yang sangat di tunggu-tunggu oleh mahasiswa. “Mungkin sudah berapa tahun mahasiswa menunggu acara yang seperti ini. Namun tidak pernah ada. Maka dari itu dengan adanya acara seperti ini, kita akan membangkitkan kembali kreatifitas mahasiswa di UIN Ar-Raniry. Nantinya setiap mahasiswa juga akan diberi ruang untuk mempromosikan berbagai karyanya pada stand yang telah dibagikan,” jelasnya.

Acara yang bertepatan dengan  Milad UIN Ar-Raniry ke-52, ini nantinya akan dibuka secara bersamaan oleh rektor.

Adapaun berbagai macam perlombaan yang telah dibuka selama ini adalah bidang olah raga, sepak bola, tenis meja. Bidang pendidikan,  ranking satu, cerdas cermat dan olimpiade sains. Bidang keagamaan,  tahfizul quran, syarhil, tilawah, kaligrafi.  Sedangkan di seni dan budaya ada hikayat, stand up comedy, dan cucoe ar-raniry mencari bakat.Adapun serangkaian kegiatan tersebut dibuka untuk siswa, mahasiswa dan Umum.

Kamarullah berharap, agar semua pihak ikut berpartisifasi dalam menyukseskan acara ini. “Mari kita tunjukan bakat dan karya di Ar Raniry Creative Fair,” demikian harapnya. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com