Tubuh Mungil “Dilarang” Pakai Busana Warna Hitam

HITAM menjadi salah satu warna busana yang paling aman. Namun, warna itu bukan berarti cocok dipakai semua orang, khususnya pemilik tubuh mungil.

Hal inipun diungkapkan desainer Deden Siswanto. Menurutnya, warna hitam justru akan membuat tampilan pemilik tubuh mungil semakin terlihat kecil.

“Kalau bertubuh petite otomatis kecil, jadi hindari warna gelap. Karena tubuh kecil kalau pakai hitam akan makin tenggelam, hitam sendiri memiliki tampilan yang merampingkan. Kalaupun ingin pakai hitam mungkin motif atau teksturnya,” kata Deden Siswanto kepada Okezonedi Jakarta, beberapa waktu lalu.

Desainer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode Indonesia (APPMI) juga memberikan tips padu padan untuk orang yang memiliki tubuh mungil. Untuk menambah volume tubuh, penggunaan busana berlapis atau bertumpuk bisa diaplikasikan untuk kesan tubuh lebih berisi.

“Kalau pakai blus bisa yang modelnya drop waist, dan jangan gunakan pakaian yang jatuhnya terlalu pas pinggang. Bisa juga diakali dengan busana layer atau tumpuk, seperti menggunakan dress dengan jins, kemudian ditambahkan vest atau rompi sebagai luarannya,” tutup Deden Siswanto. (okezone)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com