Tips Memotret Modus Makro dengan Kamera Smartphone

CALIFORNIA – Untuk menghasilkan foto objek secara detail, memotret dengan modus makro boleh menjadi pilihan. Biasanya, fotografer profesional memakai lensa kamera khusus yang mampu menangkap foto makro.

Untuk mereka yang menggunakan smartphone, berikut ini tips untuk mengabadikan gambar objek secara detail atau memakai modus makro.

Aktifkan Makro

Pada beberapa smartphone, fitur makro bisa diaktifkan pada saat membidik objek foto. Dengan memakai fitur ini, maka kamera smartphone dapat lebih optimal untuk menangkap objek secara detail.

Gunakan Aksesoris

Untuk mendapatkan tangkapan foto dalam modus makro, pengguna bisa menambahkan aksesoris seperti lensa eksternal khusus untuk foto modus makro. Dengan menggunakan tetesan air, lensa akan mendapatkan ‘kaca pembesar’ untuk menjepret foto secara lebih detail.

Pakai Modus Manual

Umumnya smartphone terkini memiliki fitur pengaturan manual untuk menangkap gambar. Apabila fitur autofokus sulit diandalkan, maka memakai pengaturan manual bisa membantu mendapatkan fokus lebih baik dan sesuai keinginan.

Atur Pernapasan

Saat memegang handset, sedikit gerakan pada saat memotret dalam modus makro boleh jadi mengganggu kualitas tangkapan foto. Untuk itu, usahakan tetap tenang dan atur pernapasan agar tubuh tidak goyang saat membidik objek. (okezone.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com