Tiga Rumah di Aceh Besar Ludes Terbakar

AcehNews.net | BANDA ACEH – Sedikitnya 3 unit rumah di Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (12/06/2017), sekira pukul 11.35 WIB ludes terbakar.

Bedasarkan keterangan saksi mata kepada AcehNews.net, salah seorang anak korban yang rumahnya dilalap “si jago merah” memaparkan, saat dia tengah asyik menonton televisi di ruang tamu, mencium bau benda terbakar, dan begitu mencari sumber bau dan melihat asap keluar dari kamar tidurnya.

“Dugaan api berasal dari stoker listrik di dinding kamar sehingga menjalar ke plafon kamar dan saat itu pula kami berteriak meminta bantuan tetangga,” ungkap Maulana kepada AcehNews.net di Banda Aceh.

Pantauan AcehNews.net, api yang terus berkobar dan membesar itu, baru bisa dipadamkan setelah 6 unit armada kebakaran tiba di lokasi. Masyarakat setempat terlihat bergotong royong bersama petugas pemadam kebakaran ikut membantu memadamkan api sehingga tidak menjalar ke rumah yang lain.

Operator Pusdatin DPKP Kota Banda Aceh, Yudi kepada AcehNews.net mengatakan, pihaknya diinformasikan warga melalui nomor telpon dan langsung bergerak ke lokasi kebakaran. Satu unit armada kebakaran dari Pos Simpang Mesra melaju ke TKP (tempat kejadian perkara).

“Saat kami tiba kebakaran sudah meluas, sehingga kita datangkan armada lainnya dengan jumlah total keseluruhan enam unit dan dibantu dua unit damkar milik Aceh Besar,” demikian jelas Yudi.

Musibah kebakaran yang terjadi kemarin itu menghaguskan rumah milik Abdulrahman (52), Sukma Maulana (35), dan Sukri (30). Saat kejadian naas itu, sebagian penghuni rumah tidak berada di tempat. Sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan ditaksirkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (t. irawan)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com