Telat Hadir di Debat Kandidat ke-2, Mualem Minta Maaf

AcehNews.net | BANDA ACEH – Telat hadir di debat kandidat ke-2 calon gubernur dan wakil gubernur Aceh yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Amel Convention Hall di Banda Aceh dan disiarkan langsung di TVRI pada Rabu malam (11/01/2017), pasangan nomor urut 5, Muzakkir Manaf-TA Khalid meminta maaf di atas panggung.

“Saya minta maaf telat hadir di debat kandidat ini karena mengikuti kampanye di Lhoksukon, Aceh Utara yang dihadiri 20 ribu orang,” ujar Mualem (nama akrab Muzakkir Manaf) di  podium sebelum memberi kata penutup pada debat yang dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Dari amatan AcehNews.net, pasangan nomor urut nomor 5 ini hadir pada pukul 22.27  WIB. Calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Aceh ini, menjawab pertanyaan termin kelima, dari pasangan nomor urut 1, Tarmizi Karim-Machsalmina Ali.

“Kami minta maaf karena telat hadir di kandidat ini,” kata TA Khalid sebelum kata yang sama diucapkan Mualem.

KIP Aceh, kembali menggelar debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. Pada debat kandidat ke-2 kali ini, KIP Aceh memberi waktu setengah jam, untuk menunggu pasangan nomor urut 5 yang direncanakan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Debat kandidat dimulai pukul 20.30 WIB, molor lebih dari setengah jam, acara dimulai tanpa menunggu lebih lama pasangan Muzakkir Manaf-TA Khalid. Pada pukul 22.27 WIB, nomor urut 5 baru terlihat sudah berada di atas panggung dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan nomor urut 1.

Sebelum acara debat dimulai Ketua KIP Aceh,  Ridwan Hadi kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan bahwa pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Muzakkir Manaf-TA Khalid, masih dalam perjalanan dari luar kota menuju ke Kota Banda Aceh.

Acara debat kandidat kedua, kata Ketua KIP Aceh, diharapkan bisa berlangsung lebih baik, dari pelaksanaan debat sebelumnya. Debat kali ini bertema mencari pemimpin yang visioner dan bertujuan untuk mempertegas bagaimana para calon menunjukkan komitmen nya untuk menjalankan Pilkada damai. (saniah ls/dara elchee)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com