Teater Rongsokan UIN Hadirkan “Orang Gila”

 

AcehNews.net |Banda Aceh – Atraksi seni teater oleh Komunitas Teater Mahasiswa (KTM) Rongsokan UIN Ar-Raniry, berhasil menarik perhatian pengunjung pada  Piasan Seni 2015, Taman Sari, Selasa malam (15/9/2015).

Teater bertemakan “Orang Gila” yang dikonsep bersama oleh anggota Rongsokan, ini mampu menghibur pengunjung hingga memenuhi stand mereka. Amatan AcehNews.net, dengan ciri khas unik para aktor, stand KTM-Rongsokan mampu menarik hingga ratusan  pengunjung.

“Itu anakku, jangan ambil anakku. Itu suamiku, kamu jahat,” begitulah ucap salah seorang aktor yang menjadi orang gila dalam menghibur para warga yang datang pada stand mereka.

Ketua Rongsokan, Dendi saat diwawancarai mengatakan, konsep teater ini merupakan ide bersama anggota rongsokan. Karena kata Dendi, melihat orang Aceh saat ini terlalu berlebihan mengharapkan sesuatu. Sehingga banya dari mereka mengakibatkan stres.

“Aksi ini spontan kami lakukan, tanpa latihan terlebih dahulu,” jelas Dendi.

Hingga pukul 22.00 wib,  pantauan AcehNews.net, pengunjung masih ramai memadati stand teater Rongsokan.

Piasan Seni bertemakan “Inspiration of Art” kali ini,  menghadirkan berbagai macam komunitas seni yang ada di kota Banda Aceh. Mulai dari stand kalangan penggiat seni, komunitas, musik dan siswa. Piasa seni merupakan agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (Disbudpar) berlangsung selam tiga hari mulai 14 hingga 16 September 2015. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com