Takengon Pilihan Tepat untuk Outbound  

AcehNews.net|TAKENGON – Ibukota, Kabupaten Aceh Tengah, Takengon, pilihan yang tepat untuk melakukan aktifitas outbound di alam terbuka seperti ditepian Danau Laut Tawar. Hal ini diakui Kabag Organisasi Setdakab Aceh Utara, Fauzan ketika ditemui AcehNews.net beberapa waktu lalu di Kota Takengon.

“Tentu saja Takengon sangat tepat, selain melaksanakan tahapan outbound kita bisa menyaksikan keindahan alam berupa danau yang dikelilingi dengan pegunungan, betul-betul indah,” kata Fauzan.

Selain itu, sambutan dari Pemkab Aceh Tengah yang turut memfasilitasi kegiatan outbound pihak Aceh Utara juga disebutkan Fauzan sangat membantu.

“Sekda Aceh Tengah dan beberapa pejabat juga ikut mendampingi kegiatan outbound, bahkan kami ikut bakar ikan dan makan malam bersama di tepian danau Laut Tawar,” ujar Fauzan.

Kegiatan outbound yang dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Utara diikuti oleh lebih dari 70 peserta dari unsur eksekutif dan legislatif, dan  ini baru pertama dilakukan di luar Aceh Utara. Sebelumnya outbound dilakukan diseputaran wilayah Aceh Utara.

Sebanyak 70 pejabat Aceh Utara dari pihak eksekutif dan legislatif mempraktikkan jalan jongkok dan berbagai kegiatan fisik maupun permainan lainnya dalam rangkaian outbound. Tua muda semuanya mengikuti permainan, mulai dari berlari, berjalan, hingga jalan jongkok selama seharian penuh.

Camat Seuneudon, Fatwa Maulana sebagai salah satu peserta mengungkapkan kegiatan outbound yang diikutinya sangat baik untuk melepaskan penat setelah bekerja selama ini.

Selain itu, karena diikuti oleh seluruh pejabat pemerintahan, Alumni STPDN angkatan 10 ini mengharapkan semakin mempererat hubungan silaturrahmi baik diantara sesama jajaran eksekutif maupun antara lembaga eksekutif dengan legislatif.

Kunjungan ke Takengon oleh para Pejabat Aceh Utara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Aceh Utara, Isa Anshari, tampak pula sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah serta beberapa pejabat setempat yang turut memfasilitasi pelaksanaan kegiatan outbound dan jamuan makan malam di pantai Ujung Nunang tepi Danau Lut Tawar. (emka)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com