SMKN 1 Aceh Besar Teken MoU dengan Honda  

JANTHO – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Jantho, Aceh Besar menandatangani kerjasama dengan PT. Astra  Honda Motor dan PT. Capella Dinamik Nusantara, Senin (13/10). Kerjasama ini bertujuan menghasilkan mekanik yang handal untuk dipekerjakan di dua PT tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar,  Jailani Ahmad, Technical Training Dept.  Head PT. Astra Honda Motor, Handy Hariko, Muspika Kota Jantho, para kepala sekolah, pengawas, dan tokoh-tokoh masyarakat. Dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar juga meresmikan penggunaan Ruang Praktik Teknik Sepeda Motor Honda untuk kepentingan praktik siswa SMKN 1 Kota Jantho.

Sekdakab Aceh Besar,  Jailani Ahmad menyebutkan,  sekarang ini di Aceh Besar telah ada 10 SMK dengan 10 program keahlian yang telah menampung sebanyak 2.358 siswa. Rincinya lima SMK Negeri yaitu SMKN 1 Kota Jantho, SMKN 1 Mesjid Raya, SMKN 1 Darul Kamal, SMKN 1 Lhoknga, dan SMKN 1 Al-Mubarkeya Ingin Jaya. Lima lagi,  dua SMK swasta dan tiga SMK Negeri binaan Provinsi Aceh.

“Sangat penting diharapkan kerjasama ini akan terealisasi secara baik,” tegas Jailani Ahmad.

Sementara Kepala SMKN 1 Kota Jantho,  Khairuddin berharap, kerjasama tersebut terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat mempersiapkan generasi muda yang produktif dan siap menghadapi era global. Dia  juga berharap agar anak didiknya dapat diikutsertakan dalam seleksi penerimaan sebagai tenaga teknisi di PT. Astra Honda Motor dan PT. Capella Dinamik Nusantara.

Sedangkan Technical Training Dept. Head PT Astra Honda Motor, Handy Hariko menyatakan, pada prinsipnya pihaknya selalu membuka diri untuk menampung siswa SMKN 1 Kota Jantho yang berprestasi setelah mengikuti proses seleksi. Bahkan, hingga kini sudah banyak alumni dari berbagai SMKN di Indonesia yang bekerja di tempat tersebut.

Sebut dia, hingga kini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan sembilan SMK lainnya di berbagai kabupaten di Aceh. Oleh sebab itulah, dia meminta siswa SMKN I Kota Jantho bisa  trampil, memiliki nilai unggul dalam hal SDM sehingga mampu bersaing merebut peluang kerja yang tersedia. (mariadi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com