SMA Terbaik se-Aceh Ada di Aceh Tengah

AcehNews.net | TAKENGON – Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik di Provinsi Aceh adalah SMAN 15 Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo yang mengapresiasi SMA tersebut sebagai SMA yang memiliki integritas terbaik dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) se- Aceh pada 2016.

“Harus diakui SMAN 15 Takengon memiliki integritas terbaik dalam penyelenggaraan UN Se- Aceh pada 2016,” ungkapnya ketika membuka Pelatihan Profil Pendidikan Kabupaten dan Kota 2016, Kamis malam (14/07/2016) di Takengon

Darjo mengakui sudah pernah berkunjung langsung dan melihat sendiri bagaimana kondisi pengelolaan pendidikan SMAN 15 Takengon dan menurutnya apa yang disajikan di atas kertas terbukti di lapangan.

“Sudah saya kunjungi, saya bangga melihat rona wajah siswa dan guru di SMAN 15 Takengon, waktu itu saya yakin ini sekolah bisa jadi bintang di Aceh, ternyata memang benar,” ujarnya.

Menurut Darjo keberhasilan profil pendidikan suatu sekolah tidak terlepas dari perhatian jajaran dinas pendidikan dan pimpinan daerah setempat.

“Apresiasi kami kepada pemerintah daerah. Menurut saya, Bupati Aceh Tengah dan jajaran yang sudah memiliki perhatian besar terhadap kemajuan dunia pendidikan di daerahnya,” imbuhnya.

Darjo mengharapkan prestasi yang ditunjukkan SMA di Aceh Tengah dapat diikuti dengan sekolah lain di Aceh, sehingga dengan saling mengisi, dapat relatif lebih mudah mewujudkan profil pendidikan yang baik di Aceh secara bersamaan.

“Suatu saat tidak ada sekolah pilihan, semua sama baiknya, kalau profil sama, artinya pendidikan sudah berkualitas,” demikian Darjo yang hadir didampingi oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara.(emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *