Siswa dan Guru Berprestasi Terima Penghargaan  

TAKENGON – Sejumlah siswa dan guru berprestasi menerima penghargaan pada peringatan 69 tahun Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama, Sabtu (3/1) di Kabupaten Aceh Tengah.

Usai pelaksanaan upacara bendera, satu persatu para siswa dan guru tersebut dipanggil untuk menerima penghargaan yang diserahkan secara bergilir oleh Bupati Aceh Tengah serta beberapa unsur Forkopimda setempat.

Siswa berprestasi yang mendapat penghargaan yaitu, Khatamil Al Fatir, dari TK IT Az-Zahra yang mendapat juara kedua putra cabang hapalan pendek pada ajang Gebyar PAUD/TK se-Provinsi Aceh 2014. Kemudian, Akeela Qanita asal TK IT Az-Zahra, dan Amrian asal TK Pegasing yang masing-masing mendapat juara ketiga putri cabang hapalan pendek dan putra cabang lomba azan pada ajang yang sama.

Berikutnya Rafif Abdullah asal TK IT Az-zahra dan Aufa Mahara asal TK Al-Qur’an Ruhama Takengon, masing-masing merupakan juara kedua putra cabang menyusun balok menjadi miniatur mesjid dan juara kedua putri cabang lomba menggambar masjid, juga pada ajang Gebyar PAUD/TK se-Provinsi Aceh 2014.

Selanjutnya penghargaan diberikan pada siswa berprestasi di cabang olahraga, ada nama Tuah Bahgie, Heri Gunawan, Zainuddin, Alif Maulidiyah, Lisa Warni, maya Sari Yantii, Supriyanto dan Idhina Aulia, seluruhnya berasal dari MAN 2 Takengon yang berprestasi pada cabang olahraga Karate pelajar se- Provinsi Aceh 2014.

Kemudian siswa berprestasi di cabang olahraga pencak silat tingkat SMA se-Provinsi Aceh, ada nama Karmila Sari dan Firdaus yang berasal dari MAN 1 Takengon.

Lainnya, M Naufal Ariq asal MTSN 1 Takengon yang menjadi finalis olimpiade matematika tingkat Nasional 2014. Dan Sarah Nadia Putri asal pondok pesantren Darul Mukhlisin yang menjadi juara 1 putri cabang musabaqah Qira’atul kutub tingkat Provinsi Aceh.

Sementara guru yang mendapat penghargaan, diantaranya Armas Selamat asal SDN 10 Linge sebagai guru teladan terpencil SD tingkat Nasional tahun 2014. Surbiani SPdI asal TK Pegasing yang menjadi Instruktur Tari Tradisional tingkat Nasional tahun 2014. Kemudian Nur Asnaini asal MIN 1 Takengon juara 1 pada lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Aceh 2014.

Sedangkan PNS di jajaran Kemenag juga mendapat penghargaan yaitu Harun Usman asal KUA Bebesen yang merupakan juara 1 pembaca kitab kuning penghulu pada KUA Kecamatan tingkat Provinsi Aceh 2014.

Seluruh penghargaan yang diberikan pada peringatan HAB tahun ini, menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Amrun Shaleh merupakan upaya pembinaan dan memberi motivasi agar para siswa dan guru tersebut dapat mempertahankan prestasi yang diraih

Bupati Aceh Tengah, Ir. Nasaruddin, MM yang menyerahkan langsung penghargaan kepada anak berprestasi tingkat TK menuturkan perlunya terus dibudayakan pemberian reward kepada guru dan siswa yang berprestasi. “Setiap tahun, hal ini perlu terus dibudayakan, apalagi yang berprestasi sudah ada dari tingkat taman kanak-kanak, ini patut dibanggakan,” kata Nasaruddin

Selain pemberian penghargaan kepada para siswa dan guru, puncak peringatan HAB di Takengon juga diwarnai dengan pemberian apresiasi kepada satuan kerja pengelola DIPA terbaik tahun 2014 yaitu MIN 1 Takengon, MIN Rawe dan MIN Kebayakan

Berikutnya penilaian Masjid Besar Kecamatan yang berturut diraih oleh Masjid besar Taqwa, Masjid Besar Raudhatul Muta’allimin dan Masjid besar Quba Bebesen. Penilaian Ponpes Terpadu dan Salafiyah, berturut diraih Ponpes Darul Mukhlisin, Ponpes Darul Ulum Celala dan Ponpes Ulumul Qur’an Bebesen

Penghargaan juga diberikan kepada majelis Taklim Fuspita kecamatan yang dinilai aktif, mulai dari Kecamatan Atu Lintang, Kecamatan Bebesen dan Kecamatan Silih Nara. Terakhir, unit kerja aktif pengirim berita kegiatan tahun 2014, diantaranya diraih oleh KUA Kecamatan Linge, KUA Kecamatan Celala, MTSN 2 Takengon dan MTSN Jagong.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com