Si Buah Berambut ini Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

AcehNews.net – Rasa daging buah Nephelium Laapaceum (rambutan), manis dan sedikit asam. Buah musiman yang tidak sulit ditemukan ini teryata memiliki manfaat bagi kesehatan.

Rambutan mempunyai beberapa manfaat, ini manfaatnya bagi kesehatan:

Meningkatkan Energi

Sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh Anda ada dalam buah rambutan sehingga sangat bagus dalam meningkatkan energi bagi Anda yang padat dengan rutinitas kerja. Kandungan protein dapat mengganti kerusakan sel yang rusak dan sel mati menjadi sel-sel yang baru.

Menjaga Tubuh Dari Berbagai Radikal Bebas

Udara yang kita hirup tiap detik juga membawa zat-zat berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut. Bagi Anda yang sering mengalami penyakit sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, mengkonsumsi buah rambutan dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi dapat memulihkan daya tahan tubuh yang sempat melemah dan menyebabkan penyakit-penyakit tersebut.

Penurun Berat Badan Yang Efektif

Buah rambutan mengandung sumber serat dan air. Sehingga mengenyangkan tubuh dan membuat Anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama.

Penangkal Anemia Yang Ampuh

Sumber zat besi dalam buah rambutan dapat menghindarkan dari rasa pusing serta membuat seseorang tidak mudah lelah dengan aktivitas kerja yang begitu padat.

Pencegah Kanker yang Ampuh

Asam Gallic yang terkandung didalam buah rambutan dapat menghancurkan berbagai radikal bebas yang berada di dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit kanker.

Menguatkan Sistem Imun Tubuh

Kandungan tembaga didalam buah rambutan bermanfaat besar dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih inilah yang bertugas melawan berbagai virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh Anda.

Untuk Ginjal yang Lebih Sehat

Ginjal adalah organ yang memiliki fungsi sebagai detoksifikasi. Di dalam ginjal banyak terdapat racun-racun karena memang ginjal tempat untuk memilah toksin yang masuk di tubuh. Tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada toksin yang masih tertinggal di dalam organ ginjal.

Mineral fosfor yang terdapat dalam buah rambutan itulah yang akan berfungsi menetralkan toksin atau menyempurnakan pekerjaan ginjal. Sehingga tidak akan khawatir ada toksin yang masih berada di dalam organ detoksifikasi tersebut. Kandungan fosfor dalam buah rambutan berperan nyata untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentarasi didalam organ ginjal Anda.

Nah, itulah sekilas manfaat rambutan. Pada dasarnya buah-buahan baik untuk kesehatan namun jangan berlebihan memakannya karena akan menimbulkan penyakit. Sesungguhnya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. (nita juniarti/dbs)

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com