Sembilan SKPK Aceh Tengah Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik

TAKENGON – Sembilan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkungan Pemkab Aceh Tengah mendapat penghargaan terkait dengan baiknya pengelolaan keuangan berdasarkan laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2013 yang dilakukan oleh Inspektorat Aceh Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Organisasi Setdakab Aceh Tengah, Ariansyah, menyusul surat penghargaan yang ditandatangani Wakil Bupati, Khairul Asmara kepada kesembilan pimpinan SKPK, yaitu Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Sekretaris MPU Aceh Tengah.

Diantara sembilan SKPK tersebut juga terdapat empat Camat, yaitu Camat Bebesen, Camat Bies, Camat Linge, dan Camat Lut Tawar.

Ariansyah mengatakan, penghargaan diberikan secara bertahap melalui surat bernomor 061/138/orgs, tertanggal 22 November 2014 dan surat nomor 061/16/orgs, tertanggal 14 Januari 2015. Wabup Khairul Asmara juga menghargai pelaksanaan tugas dan fungsi yang selama ini dilaksanakan oleh kesembilan SKPK.

“Pak Wabup mengharapkan, kesembilan SKPK tersebut dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih,” ujar Ariansyah.

“Melalui penghargaan yang diberikan oleh pimpinan tersebut, diharapkan SKPK lain lebih termotivasi untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan dan pelaksanaan Tupoksi,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara mengungkapkan Pemkab Aceh Tengah berkomitmen menjadi yang terbaik disegala bidang, dan komitmen tersebut harus dilanjutkan oleh SKPK sebagai perangkat daerah.

“Melalui kinerja yang baik dibidang pengelolaan keuangan, diharapkan Aceh Tengah dapat kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian,” katany, Selasa (27/1/2015).

Khairul menambahkan kinerja pemerintah daerah, sangat dipengaruhi oleh kinerja seluruh SKPK, karena itu setiap SKPK harus menunjukkan kinerja terbaik dalam pengelolaan keuangan negara sekaligus meningkatkan inovasi pelayanan publik.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com