Selamat Jalan Yessi…

AcehNews.net|BANDA ACEH – Tujuhbelas Agustus 2016 lalu, adalah hari duka bagi keluarga Yessi Yusfalizah dan kawan-kawanya di SMKN 5 Telkom, Banda Aceh. Sore, sekitar pukul 16.00 WIB, Yessi bersama teman-temannya menghabiskan waktu bersama di Pantai Lhoknga, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Dan hari itu adalah hari terakhir Yessi bersama teman-temannya.

Siswi yang dikenal agak pendiam oleh teman-temannya ini, meninggalkan kenangan terakhir yang memilukan. Remaja putri yang aktif dalam berorganisasi di sekolahnya ini, meninggal dunia pada 17 Agustus 2016, setelah diseret arus gelombang laut pada sekira pukul 15.00 WIB di Pantai Lhoknga, saat mandi bersama dua orang temannya.

Tim Basarnas Aceh turun, melakukan pencarian, satu jam kemudian, Yessi ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Jenazah siswi SMKN 5 Telkom Banda Aceh yang aktif tercatat sebagai anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Seulanga ini di bawa pulang ke rumah duka menggunakan mobil ambulan milik PMI , di Desa Brande, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar.

Yessi bersama tiga orang temannya berekreasi ke Pantai Lhoknga pada hari libur HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun. Sekitar pukul 14.00 WIB, Yessi bersama dua orang temannya mandi, sedangkan satu orang lagi tidak ikut mandi. Saat itu ombak di Pantai Lhoknga sedang tidak bersahabat. Tepat pukul 15.00 WIB, Yessi terseret arus dan saat itu Faradiba, temannya mencoba menolong, namun naas Faradiba pun ikut terbawa arus.

Seorang peselancar yang melihat dua remaja putrid ini terbawa arus mencoba menyelamatkan mereka. Namun sayang saat itu, nyawa Faradiba yang tertolong peselancar, sementara Yessi terus dibawa arus dan menghilang.

“Yessi, orangnya pendiam. Tetapi saat kita dekat dengannya, Yessi seorang teman yang menyenangkan, selain humoris ternyata anaknya ceria,” tutur Wend an Richi, teman satu sekolah Yessi yang melawat ke rumah duka.

Selamat jalan Yessi, siswi yang aktif sebagai anggota OSIS di sekolahnya ini telah pergi selama-selamannya, menghadap Sang Illahi tepat di hari perayaan Kemerdekaan Indonesia. (zar)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com