Selama UN, Siswa SMAN 15 Takengon Menginap di Sekolah

TAKENGON – Seluruh siswa SMA Negeri 15 Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, yang menjadi peserta Ujian Nasional (UN) akan diinapkan di sekolah tersebut, selama UN tahun ajaran 2014/2015 berlangsung.

Kepala Sekolah SMAN 15 Takengon, Amiruddin mengungkapkan, hal itu dilakukan agar seluruh siswa fokus dalam mengikuti ujian, sehingga mampu mendapatkan nilai terbaik yang akan menjadi bekal mereka dalam melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.

“Siswa kita inapkan selama tiga malam yaitu malam Senin, Selasa dan Rabu, tujuanya agar kita dapat membimbing anak-anak pada sore dan malam hari, serta mengantisipasi tidak ada anak yang terlambat atau jatuh sakit,” kata Amir, Minggu (12/4/2015).

Peserta UN SMA Negeri 15 Takengon, berjumlah 83 siswa yang terdiri dari siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Sebanyak 49 orang dan 34 lainya dari Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Disini kita punya gedung asrama yang menjadi tempat beberapa siswa tinggal yang lokasinya berada di komplek sekolah, jadi yang ikut UN ada yang sebagian tinggal di situ dan ada juga yang kita inapkan di ruang kelas yang tidak digunakan untuk UN,” pungkasnya. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com