Sekda Pastikan Kepada Investor, Aceh Aman  

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Dermawan memastikan kepada para investor Malaysia agar tidak khawatir dengan kondisi keamanan di Aceh yang pada saat ini sangat kondusif menurutnya.

Hal itu disampaikannya pada jamuan makan malam bersama rombongan Yang Dipertuan Negeri Pulau Pinang, Tun Dato’ Seri Utama Abdul Rahman Abbas di Pendopo Gubernur, Rabu (15/10) malam. Turut hadir dalam jamuan makan malam itu, istri Gubernur Aceh, Nizah A. Hamid, perwakilan Konsulat Jenderal Malaysia di Medan, para rombongan pengusaha bumiputera Pulau Pinang, dan sejumlah Kepala SKPA di jajajaran Pemerintah Aceh.

“Investor tidak perlu kawatir dengan kondisi keamanan di Aceh. Aceh pada saat ini sangat kondusif,” tutur Dermawan.

Masih kata Sekda Aceh, bahkan Pemerintah Aceh telah untuk memudahkan investor telah mengembangkan sebuah sistem yang sederhana dan cepat untuk pengurusan izin-izin pengembangan usaha dan investasi di Aceh dengan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Pada kesempatan itu Dermawan mengajak investor Malaysia khususnya dari Pulau Pinang untuk memperluas kerja sama dibidang ekonomi. Salah satunya dengan membuka jalur transportasi langsung antara Aceh dan Pulau Pinang.

“Transportasi lansung antara Pulau Pinang dan Aceh ini membuka jalan bagi rakyat Aceh untuk membangun kerjasama dengan pengusaha Malaysia yang sekaligus mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Aceh, membuka lapangan kerja, dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dermawan mengharapkan, kerjasama antara Aceh dan dengan Pulau Pinang di bidang ekonomi dan budaya dapat ditingkatkan.  (agus)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com