Sekda Bener Meriah Dibangku panjangkan

BENER MERIAH – Mutasi pejabat kembali terjadi, apalagi jika di bangku panjangkan (non job), tentunya hal ini sangat tidak mengenakkan bagi pejabat di tubuh pemerintahan.

Mutasi tersebut kali ini dilakukan di Kabupaten Bener Meriah, dimana Sekretaris Kabupaten (Sekda) Bener Meriah T. Islah merupakan salah seorang pejabat yang dimutasi dan resmi di bangku panjangkan oleh Bupati Ruslan Abdul Gani, Rabu (22/10) siang.

Posisi Sekda Bener Meriah diganti dengan Ismarissiska yang dulu menjabat Asisten II Pemkab setempat. Padahal menurut informasi dihimpun AJNN, mantan Sekda itu masih mengantongi masa kerja selama dua bulan lagi.

Selain Sekda, Bupati juga melakukan mutasi sejumlah pejabat eselon III dan IV lainnya dilingkungan pemerintahan Bener Meriah.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan AJNN belum berhasil melakukan konfirmasi kepada Bupati dan mantan Sekda itu, karena nomor telepon genggam ke dua pucuk pimpinan itu bernada sedang berada diluar jangkauan area.

Namun, berhasil memperoleh informasi dari seorang kerabat T. Islah yang tidak ingin disebut namanya, “T. Islah mengaku terkejut dengan mutasi yang dilakukan. Dirinya baru mengetahui di bangku panjang setelah surat yang diberikan kepadanya tepat pada hari H acara dilaksanakan”.

Ditambahkan sumber tersebut, padahal T. Islah masih tersisa dua bulan masa kerjanya, bangku panjang itu semua pejabat pasti tidak menginginkan. Menurutnya, saat ini masih menjadi tanda tanya besar bagi kerabat tersebut kenapa di bangku panjangkan.

“Saat Beliau berbicara melalui telpon dengan saya, pak Islah mengaku sangat terkejut dengan bangku panjang yang diberikan kepadanya,” kata sumber yang enggan disebutkan indentitasnya tersebut.

Kemudian, Azwin yang menjabat Kabag Humas, juga dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Sosial. mengatakan, pengganti jabatannya sekarang di duduki oleh Fakhruddin yang dulu sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pengajaran.

Selanjutnya, Kabag Pembangunan Mahmudin Dimutasi ke Sekretaris BNPK dan digantikan oleh Ruh Akbar yang dulu menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pengairan. Kabag Pemerintahan Rusman dimutasi menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultural.

“Pergantian posisi jabatan di Pemerintahan itu, hal biasa yang dilaksanakan oleh pucuk pimpinan dan tentu telah melalui proses penilaian sebelumnya. Mutasi jabatan yang dilakukan hematnya, guna untuk penyegaran dan pengisian kekosongan jabatan di struktural pemerintahan kabupaten bener meriah, ” ujar mantan Humas Bener Meriah Azwin ketika dimintai komentarnya. (ajnn.net)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com