Banjir di Aceh Utara
Sejumlah Narapidana di Lapas Lhoksukon Dievakuasi

ACEH UTARA – Tim Badan Penangggulangan Bencana Kabupaten Aceh Utara beserta Polres Aceh Utara, Provinsi Aceh, mengevakuasi sejumlah narapidana dari Lapas Lhoksukon, Selasa sore, 23 Desember 2014.

Upaya evakuasi ini akibat banjir di Kabupaten Aceh yang telah merendam lebih dari ratusan rumah warga di delapan kecamatan. Meski dalam suasana banjir dan diguyur hujan, upaya evakuasi berlangsung lancar. Puluhan napi ditempatkan sementara di Mapolres Aceh Utara. Sebagian lainnya dititipkan di Lapas Lhokseumawe dan Langsa Aceh Timur.

Evakuasi para napi dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara, AKBP Gatot Sujono dan Kalapas Lhoksukon, M. Saleh, dibantu puluhan aparat bersenjata lengkap.Evakuasi berlangsung di tengah guyuran hujan dan kepungan banjir. Akibat terbatasnya sarana evakuasi, petugas harus berjuang keras melawan arus banjir dengan berjalan kaki menuju ke lokasi Lapas Lhoksukon.

“Dari 204 narapidana, 60 orang dipindahkan sementara ke Mapolres. Sebagian lainnya dititipkan di lapas narkoba kota Langsa dan Lhokseumawe. Jika banjir mulai surut, para napi ini dikembalikan ke Lapas Lhoksukon,” ujar Gatot Sujono.

Hujan yang mengguyur Provinsi Aceh empat hari berturut-turut menyebabkan beberapa sungai meluap dan tanggul irigasi jebol. Akibatnya, sejumlah kabupaten di Provinsi Aceh terendam banjir dengan rata-rata ketinggian air mencapai tiga meter. (viva)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com