Samsung Luncurkan Galaxy Note 5

JAKARTA- Setelah dirilis di sejumlah negara sejak 21 Agustus 2015, akhirnya phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 5 resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (27/8/2015).

Seperti yang sudah diketahui, Samsung Galaxy Note 5 merupakan salah satu handsetteranyar Samsung yang digadang-gadang memiliki spesifikasi ‘gahar’ untuk kelas phablet.

Samsung mengklaim, phablet ini merupakan sebuah bukti perjalanan Samsung dalam mengembangkan perangkat berlayar besar namun kaya fitur.

President PT. Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim, mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 5 bukan hanya sekadar smartphone, namun sebuah manifestasi gaya hidup yang menginspirasi dunia teknologi.

“Dengan diluncurkannya Samsung Galaxy Note 5 pada hari ini di Indonesia, kami meneruskan komitmen kami untuk memberikan jawaban atas kebutuhan konsumen dengan menyediakan pengalaman layar besar yang lebih baik dan produktivitas on-the-goyang lebih baik,” tutur Kim pada saat peluncuran Samsung Galaxy Note 5 di Jakarta.

Kehadiran Samsung Galaxy Note 5 tentunya menggebrak persaingan phablet di Tanah Air. Generasi ke-5 Galaxy Note ini diklaim merupakan phablet yang tercanggih untuk kelasnya.

Phablet ini memiliki desain dari material logam dan kaca dengan lengkungan di bagian belakang yang memudahkan penggunanya menggengam dalam satu genggaman. Selain itu, Galaxy Note 5 memiliki S pen yang merupakan ‘ujung tombak’ dari phablet ini. S Pen di Galaxy Note 5 hadir lebih intuitif dan lebih responsif

Samsung Galaxy Note 5 menawarkan fitur menarik lewat kamera utamanya yang beresolusi 16 megapiksel (MP), dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan VDIS (Video Digital Image Stabilization), serta kamera depannya yang beresolusi 5MP.

Fitur tersebut adalah Live Broadcasting, yang merupakan bentuk kerjasama Samsung dengan Youtube, dimana penggunanya langsung berbagi momen lewat live streaming video di Samsung Galaxy Note 5.

Phablet premium ini memiliki bentang layar super AMOLED sebesar 5,7 inci (2560×1440 piksel). Selain itu, Galaxy Note 5 memiliki dapur pacu yang disokong oleh prosesor Exynos octa core 2.1 GHz Quad + 1.5 GHz 64 bit dan RAM 4GB, serta mengadopsi sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Untuk sektor baterai, phablet ini memiliki baterai dengan kapasitas daya sebesar 3.000mAh.

Samsung Galaxy Note 5 sudah memasuki masa pre-order mulai hari ini sampai 6 September 2015. Pihak Samsung Indonesia pun akan mengadakan masa trade-in untuk para pengguna Galaxy Note seri terdahulu mulai dari 11-13 September 2015.

Mengenai harga, Samsung hanya merilis seri Galaxy Note 5 dengan memori 32 GB dan dilego seharga Rp 9.999.000.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 5 telah dirilis lebih dulu di New York di gelaran Samsung Unpacked bersamaan dengan Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

Terkait apakah Samsung akan merilis seri Galaxy S6 Edge Plus, Andre Rompis selaku Vice President Samsung IT & Mobile Business menjelaskan bahwa smartphone tersebut akan hadir di Tanah Air dalam waktu dekat.

“Untuk Samsung Galaxy S6 Edge Plus, akan hadir secara ekslusif di Lazada pada bulan depan. Untuk pre-order sudah dimulai dari hari ini sampai 26 September 2015 dengan harga Rp 12.499.000,” tambah Andre. (liputan6.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com