Safari Ramadhan Tingkatkan Keimanan dan Silaturrahmi

CALANG|AcehNews.net – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya selama bulan suci ini menggelar kegiatan Safari Ramadhan kesemua kecamatan yang ada di wilayah tersebut. Pada hari pertama Safari Ramadhan digelar, Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman beserta Forkopimda mengawali kegiatan Safari di Gampong Blang Baro, Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya, pada 22 Juni lalu.

Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman usai melakukan buka bersama, dilanjutkan dengan shalat Tarawih mengatakan, mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan instropeksi diri serta menjadikannya sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran tentang makna kehadiran setiap diri kita.

“Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan prilaku negatif dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat,” katanya.

Selain itu Azhar juga mengajak kepada masyarakat Gampong Blang Baro, untuk bersama-sama memakmurkan masjid serta dapat memberdayakan umat agar menjadi lebih baik. Apalagi pada bulan Ramadhan, ketika semua hati sedang jernih dan rasa kasih sayang terhadap sesama juga tumbuh, maka terus berupaya meningkatkan keimanan kepada sang pencipta.

“Safari Ramadhan yang diselenggarakan Dinas Syariat Islam dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya ini bertujuan  selain untuk menyemarakan syiar islam dan syiar Ramadhan, juga diharapkan dapat meningkatkan keyakinan dan keimanan kepada Allah SWT. Selain itu sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dengan masyarakat,” demikian jelas Azhar. (rilis/Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com