Rental Mobil di Banda Aceh Kebanjiran Order  

BANDA ACEH – Menjelang peringatan 10 tahun tsunami Aceh yang jatuh pada 26 Desember 2014 mendatang, pengusaha rental mobil di Kota Banda Aceh mulai kebanjiran order.

Order mobil rental meningkat setelah tamu dari berbagai negara datang ke Aceh untuk melihat perubahan Aceh setelah diluluhlantak gelombang besar tsunami 10 tahun lalu.

Faisal Amin, seorang pemilik usaha rental di Banda Aceh mengatakan, dalam beberapa Minggu ini orderan rental mobil meningkat dratis. Menurutnya sebulan sebelum peringatan 10 tahun tsunami sudah mendapat orderan dari berbagai kalangan.

“Sudah banyak orderannya, bahkan 100 persen lebih meningkat permintaannya dibandingkan hari biasanya,”ujar Faisal.

Dikatakannya, dengan banyaknya permintaan orderan mobil rental dalam beberapa hari terakhir ini dirinya menjadi kualahan untuk memenuhi permintaan tersebut. “Mobil rental yang ada ditempat usahanya hanya sebnayak 18 unit dengan jenis Toyota Innova dan avanza. Sehingga terpaksa harus sewa mobil orang lain, guna mencukupi permintaan pelanggannya,”kata Faisal.

Dirincikannya, orderan mobil yang sudah dilakukan bukan hanya kalangan nasional saja, yaitu jurnalis-jurnalis di Jakarta, tapi juga mancanegara, seperti duta besar Singapura, menyewa dua mobil mewah jenis alfa dan mersi, untuk digunkan pada 24 Desember nanti.

“Hingga saat ini untuk pemesanan mobil rental di tempatnya sudah full order,”ujar Faisal pemilik IMG rental, kepada wartawan, di Banda Aceh, Senin (15/12).

Meskipun banyaknya permintaan mobil sewaan. Namun, dirinya tidak serta merta memanfaat kondisi tersebut. Akuinya dia tetap menyewakan mobilnya dengan harga normal seperti tempat rental lainnya. Sebut Faisal, mobil jenis avanza disewakan seharga Rp700 ribu per hari, sedangkan Innova Rp.800 ribu/hari. Harga tersebut sudah termasuk bahan bakar, serta sopir. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com