Wagub Aceh Kunjungi Beberapa Proyek APBA 2015,
Rekanan Diminta Percepat Realisasi Proyek di Aceh

AcehNews.Net|LHOKSEUMAWE- Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf dalam kunjungan kerjanya di Kota Lhokseumawe, beberapa waktu lalu, meminta rekanan agar dapat mempercepat penyelesaian pengerjaan proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2015, mengingat waktu tinggal beberapa bulan lagi.

“Rekanan harus mempercepat realisasi proyek yang telah dikerjakan, karena waktu hanya tinggal tiga bulan lagi. Kalau tidak segera dipercepat takut tidak selesai tepat waktu,” tegas Wagub Aceh kepada awak media.

Di Lhoksemawe, Wagub meninjau sejumlah proyek di wilayah tersebut, diantaranya wagub meninjau proyek pembangunan Tebing Sungai Los Kala di Kecamatan Muara Satu dengan nilai proyek Rp10,385 miliar.  Di sini pengerjaan proyek sudah mencapai 60 persen, dan saat ini proyek tersebut sedang dalam dalam pengerjaan beton cyclop dan pemasangan batu.

Wagub juga menuju proyek revitalisasi Puskesmas Muara yang menelan biaya sebesar Rp2,267 miliar yang pengerjaannya sudah mencapai 70 persen. Di proyek ini rekanan sedang  sedang melakukan pemasangan bata dinding Puskesmas, pemasangan bata pagar, dan plester.

Kemudian Wagub menuju proyek pembangunan waduk yang menelan dana APBA 2015 sebesar Rp9,990 miliar  yang berlokasi di Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Terlihat proyek waduk tersebut sedang dalam pengerjaan penggalian dan proses pembuangan tanah dalam waduk. Sedangkan pengerjaan cor top spillway telah selesai dilaksanakan.

Selain meninjau proyek di Lhoksemawe , Wagub juga meninjau sejumlah proyek di Bener Meriah, setelah sampai di Bener Meriah Wagub meninjau pembangunan Jalan Simpang Krueng Geukueh-Bener Meriah.

Perkembangan proyek yang menelan dana sebesar Rp16,933 miliar itu, pengerjaannya baru mencapai 20 persen. Rekanan kata Mualem, sedang mengerjakan pemadatan urpil sepanjang 5 kilometer. Sedangkan proyek pembangunan Jalan Bener Meriah-Batas Aceh Utara dengan biaya Rp18,124 miliar dan proyek Kembangunan Jalan Simpang Tritit-Peunaron dengan nilai Rp9,379 miliar, kedua proyek tersebut baru 15 persen pengerjaannya.

Selanjutnya rombongan Wagub menuju ke lokasi proyek pembangunan lanjutan Pasar Paya Ilang dengan dana sebesar Rp3,271 miliar. Pengerjaan proyek telah mencapai 16 persen. Saat ini sedang dalam tahap pengecoran kolom. Dan Terakhir, rombongan bertolak ke ke lokasi proyek pembangunan Jalan Reuleut-Gampong Payong, Kabupaten Bireuen dengan nilai proyek Rp11,637 miliar. Di proyek ini, baru mengerjakan Urpil sepanjang 2,2 kilometer dan pemasangan batu pada bahu jalan.

Dalam kunjungan kerjanya ke beberapa kabupaten/kota di Aceh tersebut,  Wagub didampingi oleh Kepala P2k, Kepala Bappeda Aceh, Kepala Dinas Bina Marga Aceh, Inspektur Aceh, Kepala Dinas Cipta Karya, Kadisperindag Aceh, Kadisnakermobduk Aceh, dan Kepala Biro Humas Setda Aceh. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *