Pustakawan UIN Ar-Raniry Masuk NLA Award 2015  

BANDA ACEH – Pustakawan terbaik Aceh Nazaruddin Musa SAg, SIP, MLIS yang juga Kepala Pangkalan Data Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry terpilih sebagai salah satu nominasi Librarian Oustanding Award 2015 yang akan berlangsung di Thailand Juni 2015 mendatang.

Nazaruddin Musa saat dihubungi, beberapa hari lalu di Banda Aceh mengatakan, acara seleksi nominasi Asean Librarian Outstanding Award ini merupakan program rutin  tiga tahunan Perpustakaan Nasional RI, peserta yang dipilih untuk ikut nominasi ini adalah gabungan pustakawan berprestasi terbaik nasional selama tiga tahun terakhir, yaitu terbaik 2012, 2013, dan 2014.

“Ajang seleksi nomimasi untuk 2015 telah berlangsung pada 14-15 Januari 2015 di Ibis Hotel Jakarta, ajang seleksi best of the best  ini diikuti oleh delapan pustakawan terbaik nasional 2012-2015,” sebut  Dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry.

Nazaruddin menyebutkan, hasil seleksi akhirnya menempatkan dirinya pada urutan kedua nominasi utusan Indonesia untuk mengikuti Confrence of Souteast Asian Librarians (CONSAL) XVI di Bangkok,Thailand pada Juni 2015 mendatang.

“Saya mendapatkan posisi pada urutan kedua, sedangkan urutan pertama diduki  oleh Tilus Indah,” sebutnya lagi.

Dalam penilaiannya setiap peserta harus memiliki kriteria utama diantaranya yang diwajibkan oleh CONSAL adalah kiprah nyata pustakawan dalam pengembangan perpustakaan di masyarakat, nominator diwajibkan mempresentasikan semua kegiatan yang telah dilakukan dg menunjukkan dukumen berupa foto,video, dan sertifikat penghargaan yang diperoleh. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com