Pulau Weh Dive Festival 2015 Digelar di Sabang

BANDA ACEH|AcehNews.Net – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerja sama dengan Aceh Diving Club (ADC), Disbudpar Kota Sabang dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Aceh akan menggelar atraksi wisata diving bertema “Pulau Weh Dive Festival 2015” dengan Tagline “Kembali ke pesisir” pada 6-7 Juni 2015 di Pantai Gapang, Kota Sabang.

Atraksi wisata yang merupakan agenda tetap even tahunan juga pernah digelar di Sabang, khususnya di area Gapang tahun lalu dengan melakukan atraksi upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang diikuti oleh sejumlah penyelam dari dalam dan luar negeri.

“Kali ini atraksi wisata diving akan dimeriahkan dengan atraksi lomba memasak bertema Seafood Culinary Competition, yang merupakan bagian dari acara Pulau Weh Dive Festival 2015,” jelas Kadis Disbudpar Aceh, Reza Fahlevi,MSi kepada sejumlah wartawan, Kamis (4/6/2015).

Menurut Reza, di Diving Festival akan diperlombakan dua kategori yaitu Sport Dive dan Fun Dive. Sport Dive yang akan diperlombakan adalah OBA-5 Point dan Fin Swimming putera/puteri dan untuk Fun Dive adalah Dynamic Buoyancy serta Underwater Clean up.

Untuk Seafood Culinary Competition akan diperlombakan masakan kreasi seafood meliputi aneka soup berbahan dasar seafood, Kreasi Masakan Berbahan Dasar Seafood dan Nasi dan Kreasi Masakan Berbahan Dasar Seafood Kering dan Basah,”paparnya.

“Pada even ini, panitia menyediakan hadiah dengan total uang tunai senilai Rp62 juta termasuk trophy, medali, dan sertifikat. Pulau Weh Dive Festival 2015 akan dimeriahkan dengan kehadiran Miss. Scuba 2014, Rima Demensah dan  1st runner up, Risya Nurfitriani, Diver Senior, Letjend (Pur) M. Noer Muis dan Nadine Chandrawinata,” sebutnya.

Kadisbupar Aceh berharap melalui penyelenggaraan Pulau Weh Dive Festival 2015 akan menjadi momentum penting tidak hanya mempromosikan potensi wisata Aceh umumnya dan Sabang khususnya sebagai salah satu daerah tujuan wisata nasional di kawasan paling barat RI.

Ketua Panitia, Octowandi mengajak semua pihak untuk mendukung sepenuhnya dalam mensukseskan atraksi wisata tersebut. Kata Octo, dengan diadakan evan ini, momentum bagi Aceh menunjukkan keramahan masyarakatnya, serta pelayanan maksimal kepada peserta dan tamu yang akan hadir pada acara ini. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com