Kabupaten Pidie Menolak,
Provinsi Serahkan 285 Personil Satpol PP dan WH di Daerah  

AcehNews.net|BANDA ACEH – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatuh Hisbah (Satpol PP dan WH) Provinsi Aceh telah menyerahkan sebanyak 285 personil ke 23 kabupaten/kota. Penyerahan personil telah dilakukan sejak 16 hingga 19 September lalu oleh Kelapa Satpol PP dan WH Provinsi Aceh, Bukhari AKs MM.

Bukhari kepada wartawan di Banda Aceh Ahad kemarin (20/9/2015) mengatakan, personil yang sudah diserahkan di kabupaten/kota di Aceh itu, untuk  diperbantukan dan diberdayakan sesuai kebutuhan .

“Penyerahan personil Satpol PP dan WH untuk sejumlah kabupaten/kota di Aceh telah dilakukan di sejumlah daerah yaitu Pidie Jaya, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Langsa, dan Aceh Timur. Sedangkan wilayah Barat Selatan dan Tengah Aceh akan dilakukan setelah liburan Hari Raya Idul Adha,” sebutnya.

Sebanyak 285 personil yang diserahkan adalah sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP dan WH Provinsi Aceh yaitu sebagai lembaga koordinasi, pembinaan serta fasilitasi kepada satpol PP dan WH kabupaten/kota.

“Personil yang kita serahkan bukan merupakan personil yang baru direkrut tetapi adalah tenaga yang sudah ada sejak 2013 yang selama ini bertugas serta diberdayakan di Makopol PP dan WH Aceh,” jelas Bukhari, yang didampingi Kabid Trantib Mudawali, dan Danops Pol PP danWH Aceh Tarmizi, kemarin.

Para personil ini, kata Bukhari sudah difasilitasi dengan honor dan perlengkapan lainnya yang bersumber dari APBA, semua ini adalah untuk efektifitas dan tertib administrasi. Karena kabupaten/kota yang menerima bisa langsung menggunakan dan memberdayakan tenaga personil ini untuk mendukung setiap kegiatan Satpol PP dan WH  di daerahnya masing-masing.

Pidie Menolak

Sementara itu, Kasi Hubungan Antar Lembaga, Muhammad Iswanto mengatakan, dari sejumlah kabupaten/kota yang telah diserahkan personil Satpol PP dan WH, hanya Kabupaten Pidie yang sementara ini masih menolak personil untuk ditempatkan di daerahnya.

Menurut Iswanto alasannya, Kasatpol PP dan WH setempat belum melaporkan kepada Pimpinan Daerah tentang penempatan personil baru dari provinsi tersebut. Namun lanjutnya, jika nanti Pidie menerima, maka personil Satpol PP dan WH di provinsi akan diserahkan ke daerah tersebut. (agus)

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com