Peserta Nikmati Sport dan Andventure Tourims di Tanah Gayo

TAKENGON – Sebanyak dua ratusan pesepeda Aceh dan Sumatera Utara menjelajahi alam Dataran Tinggi Gayo dalam even Aceh Bike Cross Country II, Minggu, 12 Oktober 2014. Peserta menempuh track  sepanjang 27 Kilometer yang dimulai dari Halaman Pendopo Bupati Bener Meriah dan berakhir di Lapangan Sanggamara Kodim 0106 Aceh Tengah.

Ketua Panitia Aceh Bike Cross Country II, Mahyadi mengatakan, peserta dari berbagai komunitas sepeda itu lebih dulu menikmati wellcome dinner pada Sabtu malam di Pendopo Bupati Aceh Tengah. Selanjutnya peserta berkumpul di Halaman Kantor Bupati Aceh Tengah pada Minggu pagi untuk diboyong ke Bener Meriah.

Para biker dari usia belasan hingga 50-an itu melakukan start di halaman Pendopo Bupati Bener Meriah, pukul 09.00 WIB. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisita Aceh, Reza Fahlevi dan Sekda Pemkab Bener Meriah, T Islah turut ambil bagian.

“Aceh Biker Cross Country ini merupakan upaya Pemerintah Aceh mempromosikan keindahan alam Aceh, khususnya Tanah Gayo, melalui sport tourism dan adventure tourism. Para peserta sangat antusias,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Aceh,  Reza Fahlevi.

Dibantu IOF Aceh, Explore Gayo Community, Dishub Aceh Tengah, Tim SAR, RAPI, aparat TNI dan kepolisian setempat, pesepeda mendayung membelah perkebunan kopi, mendaki Trek Oregon, dan turun melalui pinggir Danau Lut Tawar hingga satu per satu finish di Lapangan Sanggamara sejak pukul 13.30 WIB.

Setiap biker diberikan doorprize berupa hadiah utama dan hiburan di lapangan mini tersebut. “Kita tidak menentukan pemenangnya, tapi cuma memberikan doorprize,” ujar Mahyadi. (makmur)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com