Peserta ABCC2 Dijamu Makan Malam  

TAKENGON – Tiba di kota berhawa sejuk Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, lebih dari dua ratusan peserta Aceh Bike Cross Country  (ABCC) ke-2 disambut welcome dinner di Pendopo Bupati, Sabtu (11/10) malam. Para bikers dijamu makan malam dengan masakan tradisional Aceh Tengah antaranya sajian ikan depik. mujair, dan kopi Gayo.

Para bikers sepeda alam datang dari beberapa club sepeda dari Aceh bahkan dari Sumatera Utara. Mereka memulai kegiatan pada Minggu kemarin (12/10) yang start dari Pendopo Bupati Bener Meriah serta mengambil finish di Lapangan Sanggamara Kodim 0106 Aceh Tengah. Kegiatan itu juga dirangkai dengan peringatan HUT TNI ke-69  2014.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Aceh, Reza Fahlevi sebelum jamuan makan malam dimulai menuturkan, panorama alam Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah sangat cocok untuk adventure maupun sport tourism seperti ABCC2.

“Sengaja kita pilih Aceh Tengah dan Bener Meriah karena alamnya sangat cocok dan menantang,” ujar Reza

Sementara Wakil Bupati Aceh Tengah,  Khairul Asmara ketika beramah tamah dengan peserta di malam welcome dinner mengatakan, alam dan masyarakat Aceh Tengah selalu menyambut siapa saja yang hendak berkunjung ke sana.

“Jangankan ABCC2, jika ada kegiatan lain sejenis juga dapat dilakukan di Aceh Tengah,” ujar Khairul sambil bergurau di depan ratusan peserta ABCC2.

Menurut Khairul masih banyak event yang perlu dan dapat dilakukan di Aceh Tengah, sehingga pada kesempatan tersebut dia turut menawarkan agar acara serupa maupun even-even lainnya dapat dilakukan lebih rutin dan sering di daerah penghasil kopi arabica terbesar di Indonesia tersebut.(emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *