Pesepeda Alam Akan Jejal Track di Aceh Tengah dan Bener Meriah  

BANDA ACEH – Pada Minggu (12/10) akan datang, pesepeda alam dari berbagai daerah di Aceh dan Indonesia akan menjejal  track  yang membelah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Mereka (peserta) Aceh Bike Cross Country 2 (ABCC2) juga akan disuguhi pemandangan alam hingga mencapai puncak oregon di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut.

Ketua Panitia, ABCC2, Mahyadi kepada AcehNews.Net Jumat (10/10) mengatakan, even ABCC2 yang didukung Disbudpar Aceh, Pemkab Aceh Tengah, dan Pemkab Bener Meriah. sejauh ini peserta  yang mendaftar sudah 200 peserta.

“Jumlah peserta terus berubah, diperkirakan mendekati pelaksanaan akan terus bertambah dan nanti peserta akan menjajal sekira 27 kilometer dengan track-track yang menantang,” kata Mahyadi sembari mengatakan pendaftaran masih dibuka. Jika berminat dapat menghubungi nomor 085296030203 (Dadong), dan 085262141601(Mahyadi).

Para peserta ABCC2  yang akan menunjukan kebolehan mereka dalam bersepeda menjelajah alam pergunungan Gayo akan mendapatkan beragam suasana. Sebut Mahyadi mulai dari melintasi persawahan, perkampungan penduduk, perkebunan kopi, hingga 12 kilometer tanjakan yang sangat menantang, sebelum mencapai puncak oregon di ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut.

“Di puncak Oregon, peserta nantinya dapat melihat view danau Lut Tawar, dan pemandangan dua wilayah di dataran tinggi Gayo yaitu Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, secara  sekaligus,” ujar Mahyadi.

Tidak hanya itu, peserta nantinya juga bisa melihat bunga abadi, edelweis dan kantung semar terserak di sekitar puncak oregon, namun menurut Mahyadi tumbuhan langka tersebut hanya boleh dilihat, dan tidak untuk dipetik.

Belum cukup sampai disitu, ketika mencapai finish, para peserta ABCC2 sudah ditunggu beragam doorprize menarik, berupa berupa 1 (unit) sepeda motor, beberapa unit sepeda gunung, TV LCD, Kulkas, serta 50 paket hadiah dari sponsor Toko Serikat Bike Banda Aceh, serta banyak hadiah menarik lainnya. (emka)

Advertisements
  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul “Pesepeda Alam Akan Jejal Track di Aceh Tengah dan Bener Meriah”. Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis dan mungkin anda minati. Anda dapat mengunjungi di Indonesia by Universitas Gunadarma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com