Pesantren Celala Terima Bantuan Rp1,3 Miliar dari Arab Saudi

TAKENGON|AcehNews.net – Pesantren Darul Ulum Kecamatan Celala bagaikan sedang “diuji” dengan mendapatkan kucuran dana dari Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia sebesar Rp 1,3 miliar

Ujian tersebut menurut Pimpinan pondok pesantren, Tengku Adami untuk melaksanakan pembangunan satu unit Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dilingkungan pesantren.”Bantuan dana selain sebagai berkah juga ujian berkaitan dengan hasil akhir bangunan RKB, apakah sesuai dengan harapan atau sebaliknya,” ungkap Tengku Adami beberapa waktu lalu, disela gotong royong mempersiapkan pondasi bangunan RKB.

Menurutnya, ada sinyal dari pihak kedutaan Arab Saudi untuk menambah bantuan dengan program lainnya bila bantuan pembangunan RKB dapat dilaksanakan dengan baik. Demikian pula sebaliknya, bila bantuan tersebut tidak optimal dimanfaatkan, atau RKB yang dibangun tidak sesuai harapan, maka peluang untuk mendapatkan bantuan berikutnya akan tertutup.

“Semoga saja kita semua amanah untuk melaksanakan pembangunan masjid, sehingga terbuka lebar bantuan berikutnya,” demikian Adami yang sudah menyampaikan keinginan pihaknya kepada Bupati Aceh Tengah untuk melaksanakan peletakan batu pertama RKB tersebut.

Gayung bersambut pada 23 Juni sore  lalu disela kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Celala, Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin MM menyempatkan waktu untuk meletakkan batu pertama pembangunan RKB pesantren Darul Ulum.

Nasaruddin mengharapkan pihak pesantren dapat memanfaatkan kucuran dana yang diberikan dengan seoptimal mungkin untuk pembangunan ruang belajar.”Tentu kita harapkan adanya bangunan kelas baru nanti akan semakin menambah semangat santri untuk belajar,” kata Nasaruddin.

Pesantren Darul Ulum Celala sudah berdiri sejak 1993 dan saat ini terdapat 325 santri yang sedang menimba ilmu. Ruang Kegiatan Belajar yang dibangun berukuran luas 36 x 12 meter persegi, dengan bentuk bangunan 2 lantai dan terdiri dari 8 kelas.(emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *