Peringatan Hari Ibu di Aceh Tengah Diawali dengan Senam Pagi

TAKENGON – Segenap organisasi wanita di Kabupaten Aceh Tengah memperingati hari ibu ke 86 yang diawali dengan senam pagi bersama bertempat di halaman Setdakab setempat, Minggu (21/12).

Diantara organisasi wanita tersebut adalah Iwapi, Iwabri, Iwaba, Persit KCK, Bhayangkara, Bundo Kanduang, DWP, PKK, Yayasan Salsabila, serta LBH Apik. Sekretaris Peringatan hari Ibu ke-86 Kabupaten Aceh Tengah, Ernawati menuturkan, senam bersama ditujukan untuk menjalin keakraban sesama anggota organisasi wanita yang juga merupakan kaum ibu.

“Selama ini juga setiap Minggu anggota organisasi wanita ada yang ikutan senam, tapi sifatnya perorangan, kali ini dalam rangka hari ibu, lebih ramai mewakili organisasi masing-masing,” kata Ernawati.‎

Lanjutnya, Tidak hanya‎ kaum ibu yang ikut senam pagi itu, tapi juga tampak anak-anak serta kaum bapak. Ditambahkannya, usai pelaksanaan senam para anggota organisasi wanita melaksanakan penanaman pohon di kawasan Blang Bebangka, Kecamatan pengasing.

Sementara ketua TP-PKK Aceh Tengah, Ny. Hj. Apini Nasaruddin mengatakan, dalam memperingati hari Ibu tahun ini perlu mempererat silaturrahmi dalam bentuk berbagai aktivitas pemberdayaan kaum ibu.

“Upaya memberdayakan kaum ibu dalam keluarga dan masyarakat tidak pernah berhenti dan harus terus menerus dilakukan, kami kira inilah yang memaknai peringatan hari ibu setiap tahunnya,” demikian kata Apini kepada wartawan di Kota Takengon.(emka)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com