Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Terbentuk di Aceh

BANDA ACEH | AcehNews.net – Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Aceh resmi terbentuk di Banda Aceh, pada 13 April 2017 lalu. Rapat pembentukan yang berlangsung di ruang rapat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dipimpin pemegang mandat SMSI Aceh, Tarmilin Usman didampingi Imran Joni.

Pada rapat yang dihadiri puluhan pemilik media siber di Aceh, sepakat memilih Mukhlis Azhar (Pak Ulis) dari GoAceh sebagai Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen) diamanahkan kepada Hendro Saky dari KanalAceh dan Bendahara di Mukhtaruddin Usman dari Atjehdaily.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman pada kesempatan itu mengatakan, SMSI adalah organisasi perusahaan media, bukan organisasi wartawan. Lanjutnya, tujuan dibentuknya SMSI adalah untuk memerangi kabar bohong, terutama yang disebarkan di dunia siber, adalah dengan meningkatkan profesionalitas perusahaan dan wartawan media siber itu sendiri.

“Berbeda dengan PWI dan organisasi wartawan lainnya, SMSI adalah organisasi perusahaan media,” tegas Tarmilin, sebagai pemegang mandat untuk dibentuknya SMSI di Aceh.

Sementara itu, Mukhlis Azhar usai terpilih berharap dengan terbentuknya SMSI di Aceh, kerjasama antara pemilik media siber bisa dibangun lebih baik lagi sesuai tujuan dibentuknya organisasi tersebut.

“Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan telah mempercayakan saya sebagai ketua SMSI Aceh, mudah-mudahan kita semua dapat membangun kerjasama yang baik dan bekerja sesuai tujuan organisasi ini,”  demikian ujar Pak Ulis, sapaan akrab Mukhlis Azhar. (ril/saniah ls)

Susunan Lengkap Pengurus SMSI Aceh:

Dewan Penasehat: Tarmilin Usman, Imran Joni, H. Anwar, Mukhlis Musa, Ramadhansyah, Jauhari Ilyas, Azhari Bahrul, dan Bustamam Ali. Ketua Umum: Mukhlis Azhar; Sekjend: Hendro Saky Wakil: Fendra Tryshanie; Bendahara: Mukhtaruddin Usman Wakil: Saniah LS; Ketua Bidang Pengawasan dan Penyehatan Usaha: Suryadi Dedek; Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama: Risman A. Rachman; Bidang Organisasi dan Daerah: Akhiruddin Mahjuddin;  Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Riset: Arief Rahman; Ketua Bidang Hukum dan Arbitrase: Dadang Heryanto; Ketua Departemen Teknologi dan Informasi: Masyudi; Ketua Departemen Pendataan dan Verifikasi: Ferdian Ananda; Ketua Departemen Pengembangan Daerah: Ishak Mutiara; Ketua Departemen Literasi Media: Firman Hidayat Anggota:  Bambang Maladi, Fauzul Husni; Ketua Departemen Komunikasi: Khalisuddin dan M Yusuf

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com