Pengajian Muslimat MPU Banda Aceh Dibuka  

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik,  Ir T Iwan Kesuma, membuka secara resmi Pengajian Muslimat Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh 2015.

Acara pembukaan pengajian ibu-ibu majelis ta’lim bertema “Mengaktifkan Kegiatan Pengajian Ibu-Ibu Majelis Ta’lim di Gampong-Gampong Sebagai Perwujudan Sisi Banda Aceh Model Kota Madani” ini, berlangsung di Masjid Gampong Cot Mesjid, Lueng Bata, Banda Aceh, beberapa hari lalu.

Ketua Muslimat MPU Kota Banda Aceh Fathanah SAg, dalam laporannya, mengatakan, majelis ta’lim pimpinannya ini berada di bawah naungan MPU Kota Banda Aceh dan anggotanya merupakan para istri pegawai MPU Kota Banda Aceh.

Pengajian Muslimat MPU Banda Aceh, kata dia, telah mulai beraktivitas sejak 2013. “Pada tahun lalu, kami juga pernah mengadakan pengajian akbar se-Kota Banda Aceh. Saat ini kami juga mengadakan pengajian rutin di empat desa binaan yakni Gampong Cot Mesjid, Lamteumen Timur, Kampung Pande, dan Pango Raya yang dananya bersumber dari APBK,” kata Fathana.

Adapun materi yang disampaikan dalam pengajian antara lain ilmu tauhid, fiqih dan masalah-masalah kontemporer. Sementara itu, Keuchik Gampong Cot Mesjid, Bakhtiar Ali, menambahkan, pihaknya berharap agar sembilan desa yang ada di Kecamatan Lueng Bata, dapat menjadi desa binaan Pengajian Muslimat MPU.  (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com