Bagi Kelompok/Lembaga, dan Perorangan,
Pemko Kembali Berikan Anugerah Banda Aceh Madani Award 2015

BANDA ACEH|AcehNews.net – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali memberikan anugerah Banda Aceh Madani Award (BAMA) kepada para pihak yang telah memberikan kontribusi dalam bentuk tindakan nyata dalam mendukung program pembangunan dan visi Kota Banda Aceh sebagai Kota Madani.

BAMA 2015 diberikan kepada 28 lembaga/kelompok serta perorangan pada Malam Resepsi HUT Kota Banda Aceh ke-810 yang digelar di Amel Convention Center, Selasa malam (9/6/2015).

Piagam sebagai bentuk apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih Pemko Banda Aceh ini diserahkan langsung oleh Walikota, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Wakil Walikota, Zainal Arifin dan Ketua DPRK Banda Aceh, Arif  Fadhillah SIKom .

Penghargaan diberikan antara lain kepada Polresta Banda Aceh dan Kodim 0101/BS, sebagai instansi vertikal pelopor pembayaran zakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh, Badan Usaha Taat Pajak yang Berkontribusi Terhadap Pembangunan Kota Madani yaitu diberikan kepada Hermes Palace Hotel, Oasis Hotel, Hotel Medan, Kuala Raja Hotel, Wisma Lampriet. KFC, Pizza Hut, Restoran Bunda, Wong Solo, Ayam Lepas, dan Ring Road Kafe.

Tokoh/Pelopor Kerja Sama Peningkatan Kinerja Badan Layanan Umum Pemerintah Kota Banda Aceh, Nano Setiawan, GM PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk wilayah Aceh. Pelopor Kerja Sama Pemberian Jaminan Sosial bagi Masyarakat Kota Banda Aceh, Nazarullah, Kepala. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh. Pelestari seni dan budaya diterima Budayawan, Drs. Nab Bahany AS dan Seniman, Drs. Tharimin. Inisiator Dakwah di Kalangan Disabilitas diterima oleh Syarifuddin.  Dan Inisiator Penguat Pelaku Usaha Pariwisata diterima Nurhadi, GM Hotel Rasamala

Selain piagam, tiga Aparatur Pemerintah Kota Banda Aceh yang masuk dalam kategori “The Best Innovation”, Commothio Suratin Daulay, ”The Best Performance”, Sadli Etika SSos dan “ The Best Services”, Abdurraoh Abdullah, juga mendapat hadiah Umrom gratis dari Pemko Banda Aceh.kepada Hermes PalaceHotel, Oasis Hotel, restoran, .

Banda Aceh Madani Award 2015 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Kota Banda Aceh yang diberikan kepada pejabat publik, aparatur penyelenggara negara/daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat, komunitas,  LSM,  organisasi kepemudan dan warga masyarakat lainnya yang telah memberikan konstribusi dalam bentuk tindakan/perbuatan nyata dalam mendukung program pembangunan dan mendukung visi Kota Banda Aceh sebagai Model Kota Madani.

Illiza dalam sambutannya mengatakan, ada 30 rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kota Banda Aceh tahun ini. Illiza berharap warganya semakin cinta kepada Kota Banda Aceh dan membantu Pemko Banda mewujudkan visinya tersebut.

Sementara itu, Pemko Banda Aceh kata Illiza, akan terus berbenah diri dalam mewujudkan visi Banda Aceh menjadi Model Kota Madani. “Ketika kita bersungguh-sungguh menuju Banda Aceh yang madani dan membangun peradaban Islam, Allah selalu meberikan bantuan dan hidayah kepada warga kota ini,”kata Illiza.

Pada kesempatan itu, Walikota Banda Aceh berharap Banda Aceh akan terus dapat meraih prestasi, meski notabanenya Banda Aceh hanya sebuah kota kecil, namun dari prestasi yang telah diraih  Banda Aceh kata Illiza, tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Semua yang diraih tidak lepas dari dukungan masyarakat, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat, pegawai di jajaran Pemko Banda Aceh, dan stakeholder lainnya yang telah bekerja keras bersama membangun kota ini,” kata Illiza.

Illiza juga pada kesempatan itu mengemukakan Pemko Banda Aceh juga akan merealisasikan sejumlah pembanguna infrastruktur seperti fly overescape road, Banda Aceh Madani Education Center dan Trans Banda Aceh.

“Dengan kesabaran dan doa kita bersama, Banda Aceh ke depan InsyaAllah akan lebih baik dari hari ini, kita akan lebih maju dengan penerapan syariat Islam secara kaffah,” demikian kata Illiza.

Pada Malam Resepsi HUT Kota Banda Aceh ke-810, terlihat ratusan masyarakat ikut hadir memeriahkan acara yang dikemas sangat sederhana yang penuh dengan nuansa islami hingga acara berakhir pada pukul 23.00 WIB. (Adv)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com